Thursday, December 29, 2011

Spesifikasi Harga Suzuki Nex | Motor Matic Terbaru 2012

Spesifikasi Harga Suzuki Nex | Motor Matic Terbaru 2012 - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis Suzuki Nex. Motor matic ini diklaim konsumsi bahan bakarnya paling irit. Dalam kecepatan konstan 40 km/jam, 1 liter bahan bakar bisa untuk menempuh jarak 80-an kilometer. wah untuk agan yang udah punya ni motor silahkan dibuktikan dan share untuk keiritanya...?

                  atau juga pilih yang ini Suzuki TITAN Motor Baru MURAH dari Suzuki

jadi pilihan motor baru buat anda di tahun 2012 ini dan pasar skuti akan menjadi semakin ramai dengan hadirnya suzuki nex yaitu Spesifikasi Harga Suzuki Nex | Motor Matic Terbaru 2012



Skubek 113 cc ini powernya juga diklaim paling besar di kelasnya, yaitu 9,4 PS atau 6,9 kW. Lebih besar dari kompetitornya Honda BeAT dan Yamaha Mio yang hanya 8.22 PS dan 8.35 PS.
bagaimana menurut anda silahkan memilih produk anda sendiri dan berikut dibawah ini adalah spek dari suzuki nex motor matik dari suzuki baru 2012


DIMENSI

Panjang mm 1.850
Lebar mm 665
Tinggi mm 1.035
Jarak sumbu mm 1.265
Jarak pijak mm 135
Tinggi jok mm 735
Berat kosong kg 87
             

MESIN

Jenis
4-lan8kah, 1-s�ainder, pendingin udara
Sistem katup
SOHC,2 valVe
Diameter Langkah mm 51,0 x 55,2
Isi silinder cm3 113
Ratio kompresi
9.4
Tenaga maksimum ps/rpm 9,4/8800
Torsi Maksimum Nm/rpm 8,7/6.500
Sistem bahan bakar
Karburator(BS22)
Sistem pengapian
CDI
Sistem starter
Elektrik dan engkoI
Transmisi
CVT/V-belt
Kapasitas tangki L 3.5
                 

RANGKA

Rangka
Scooter
Suspensi Depan
Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang
Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan
Cakram
Rem Belakang
Tromol
Roda depan
70/90 - 14 M/C 34 P
Roda belakang
80/90 - 14 M/C 46 P
Velg
Casting Wheel
            

SISTEM LISTRIK

Aki
12V (3,0 Ah) / 10 HR
Lampu depan watt 12V 32W/32Wx1


 Suzuki Nex dibanderol Rp 12 jutaan.
 GAMBAR MODIFIKASI Suzuki Shogun 125
source: http://www.suzuki.co.id/motor_prods_nex_spec.htm

Modifikasi Vario Techno CBS model Racing

The best bake modification : modified motorcycle picture vario tekno
do you have vario motorcycle this tehbes modification for vario

Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing
Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing untuk kelas Motor Kontes. Motor skutik yang lagi banyak peminatnya ini sekarang menjadi sasaran Modifikasi Honda Vario Techno CBS.

motor ini sekarang bisa di bilang lagi buming selain produk honda lainya yaitu motor beat, motor ini menjadi pilihan mungkin karena mesinya dan komsumsi bensinnya lebih irit

di bawah ini merupakan hasil modifikasi motor matik yang telah menjadi nominasi dalam ajang motor kontes scooter matik khusus Vario CBS Techno di ajang kontes Motor matik Indonesia. Berikut Gambar motor  Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing


Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing
Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing

Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing

Honda Vario Techno CBS Modifikasi Racing
The best bake modification : modified motorcycle picture vario tekno termakasih telah berkunjung semoga bisa memberi manfaat untuk anda dalam dunia modifikasi ranah berantah Indonesia tercinta kita...? Vario Modif Ban 4 atau 5 inci
Dan jangan lupa untuk Berkunjung kembali Di BLOG ini OTO-TRENDZ

cara GANTI TABUNG SHOCK SENDIRI

Shock Depancara GANTI TABUNG SHOCK SENDIRI

motorcycle repair training
untuk motor skutik atau motor matik, yang punya keinginan untuk mengganti tabung shock depan dengan variasi, maka tidak perlu ke bengkel karena bisa pasang sendiri.

“Hanya memindahkan as shock dari tabung standar ke yang baru,”  Proses ini sudah dipraktikkan pada Honda BeAT atau Vario, yang telah mengganti tabung standar jadi tabung merek Pico. Produk ini paling diminati karena tampilannya seperti model upside down, padahal prinsip kerjanya seperti teleskopik biasa.
 
Berikut langkah langkahnya... GANTI TABUNG SHOCK SENDIRI
GANTI TABUNG Skok SENDIRI
Lepas baut roda depan dengan kunci 17 mm. Kemudian, lepas baut sepatbor bagian dalam pakai kunci ring 10 mm, dilanjutkan pada bagian shock. lalu, kendurkan baut 14 mm yang melekat di segitiga bawah




Kini, shock depan standar telah terlepas. Untuk memindahkan as shock ini, kita pakai peralatan khusus untuk melepas suling shock. kalau serius belajar bengkel ya beli sendiri...alatnya

next Lepaskan penutup shock di as. Caranya, tekan penutup itu ke dalam, kemudian lepaskan klip pengganjal penutup shock tadi dengan congkel pakai obeng pipih (-). Setelah lepas, keluarkan per di dalam tabung dan buang oli shock. lihat gambar di atas 

Nah, Selesai proses ini, lanjutkan memakai alat khusus untuk melepas suling shock. Siapkan kunci L ukuran 8



Bila sudah, pakai alat tadi untuk membuka as shock dengan kunci L ukuran 8 tadi. Tahan baut yang ada di dalam shock, dengan catatan jikalau ikut berputar,

Lanjut,, buka baut yang ada di bawah tabung shock dengan kunci L8. seperti gambar yang di atas, gambar pertama

Ketika suling dan as shock sudak lepas, langsung pasang ke tabung yang baru. Cara pasangnya sama ketika membuka. Ingat! Sebelum pasang, bersihkan oli yang tersisa di suling dan as shock dengan cairan, semisalnya bensin. karena bensin bisa cepat kering alias tidak berminyak

Saat memasang, enggak usah pakai seal baru karena pada tabung Pico sudah ada. Usai pasang suling dan as, tuang oli shock ke dalam tabung 50-60 ml (untuk skutik atau bebek)


Jika sudah selesai, maka pasang kembali shock berikut sepatbor. Untuk model Pico, dudukan buat cakram perlu dibuat ulang. Jadi, kondisinya tidak tertanam di tabung, jadi musti pake baut dan mur.

source:http://thebapake.blogspot.co

Meningkatkan Performa Mesin Motor

Meningkatkan Performa Mesin Motor

Bagamana cara mudah untuk menambah kecepatan motor? Pertanyaan sederhana, tapi jawabpanya bikin puyeng bingung mau mulai darimana, ada sih beberapa cara hemat, mudah, ringkas untuk dilakukan untuk memperbaiki kinerja mesin, bahkan meningkatkan tenaganya.



dengan kata lain Kapasitas mesin yang lebih besar berarti lebih bertenaga, dan ini bukan berarti kapasitas yang lebih kecil tidak bisa kenceng, orang yang bore up gila2an aja kadang masih kalah dengan yang kapasitasnya lebih kecil, untuk motor harian, meningkatkan kapasitas mesin lebih besar dari bawaan pabrik akan memperbaiki prestasi motor,
 

Ngreyen Motor Yang Baik Khusus SATRIA FU 150

MODIFIKASI KAWASAKI BINTER MERZY

MODIFICATION CONCEPT Kawasaki Binter Merzy

motor jadul sebagai pilihan modifikasi tidaklah salah, ini akan membuat kekuatan power kembali dengan motor jadul yang lebih menarik perhatian...? yang tua makin tua makin jadi untuk modifkasi motor jadul sendiri memiliki peminat yang gak sedikit karena memberi kesan kepuasan yang tiada henti...
bahkan sebagian orang rela rogoh kocek dalam-dalam untuk motor jadul mereka.
no problem, unique and antique motorcycles are still a lot of interest in and provide a special attraction Gambar modifikasi cb100
Video motor drag honda CB 100

ADA BEBERAPA KONSEP UNTUK MODIF KAWASAKI BINTER MERZY



trombol susuki TS, jadi pilihan roda belakang,


mikuni tm mikuni tm 1
mikuni all
Karburator Mikuni Sudco TM
Mikuni asli katup rata (flat slide) carburetor, yang TM Seri karburator memberikan peningkatan kinerja yang cukup lama atas desain geser sepanjang carburetors. Air mengalir lebih cepat dan halus melalui Seri TM venturi disebabkan flat slide konfigurasi dan jet blok yang membantu membuat efek smoothbore. Kecepatan yang tinggi dari aliran udara yang lebih kuat berarti kekosongan di jarum jet, sehingga menyediakan lebih banyak dan lebih presisi. Hampir semua team balap roadrace di Indonesia menggunakan karburator mikuni sudco TM 24 untuk kelas MP3 dan MP4

Bisa juga di aplikasi di motor Ninja R / RR,Tiger, Scorpio, Bajaj Pulsar, RX-King, megaPro,JupiterZ,MX Thunder,Satria FU, Satria 2tak, Mio,Nouvo,Vario, motor Bore u,dll

Tersedia ukuran ; 24 /28/32/34/36/ 38

Harga Rp.1.549.000,00 ( TM24 ) Rp.1.450.000,00 !!!


logo tdr
tdr all
Velg Racing TDR
Pelek ( Velg ) keluran TDR yang cocok untuk tipe semua ban dragrace,roadrace/harian juga boleh kok bos !!!!! pelek ini terbukti kuat,ringan dan mempunyai profil oval yang sangat modern.terbukti velg TDR telah di aplikasi ke semua motor balap di kelas motoprix ataupun indoprix !!!

Harga ; Rp.275.000,00 ( untuk ukuran 120 & 140 )
Rp.300.000,00 ( untuk ukuran 160 )
Rp.325.000,00 ( untuk ukuran 185 )
Rp.350.000,00 ( untuk ukuran 215 )
Rp.425.000,00 ( untuk ukuran 250 )



BAN COMET M1

Ban import tubeless Comet M1, jenis High Performance tyre. Terbuat dari bahan karet natural. Mempunyai kode kecepatan S, yaitu 180 km/jam. Telah teruji dan memenuhi Standard Nasional Indonesia (SNI), Japanese Industry Standard (JIS), Standard US (DOT), dan ISO 9001. Cocok untuk segala cuaca.
Stock ready ukuran:
120/70-14 ---- Rp 280.000
80/90-17 ---- Rp 275.000
90/80-17 ---- Rp 310.000
100/80-17 ----Rp 370.000


Jari- jari Yoko

Tersedia dengan berbagai macam warna dari Biru, Kuning Emas, Hitam .... Kuat & kokoh,,,, harga 60 rb

konsep akhir tidak jauh seperti ini

CARA MEMBONGKAR KARBULATOR MOTOR

BONGKAR KARBULATOR unloading KARBULATOR


Carburetor is a device that mixes air and fuel to a combustion engine in a vehicle
Pelajaran yang sederhana untuk para pengguna motor yang lagi belajar ilmu bengkel, semua tahu Bensin merupakan gas yang mudah terbakar hindari bensin dari panas mesin. alangkah baiknya jika sobat berhati hati sebelum sobat melakukan service/membuka karbulator.

keseringan membongkar membuat baut-baut rusak bahkan dol. Selain itu, karet sil jadi cepat longgar. untuk itu kita melakukannya dengan hati hati dan di perhatikan secara seksama serta di dukung dengan tools/alat yang memadai. jangan khawatir. 95% aman

Jika terjadi kesalah yang fatal should we leave to the experts, is not it?(serahkan pada ahlinya)

Setting karbu itu gak akan cepat berubah. kecuali di utak-atik sembarangan, itu terbukti di motor ibuk-ibuk yang gak pernah di apa apakan dan mala cenderung awat...?

WARNING note that this

  1. Jika pakai filter bensin antara tangki dengan karbu, rajinlah mengecek. Jika kotor, bersihkan atau ganti.
  2. Tanpa filter bensin, rajin buang bensin di mangkuk karbu dua atau 3 hari sekali. Atau tiap isi bensin penuh. Caranya, tinggal kendurkan baut pembuangan di mangkuk. dengan catatan motor tersebut jarang di pakai. karena jikalau motor sering beroprasi tidak usah melakuakan no 2
  3. Bersihkan saluran udara di congor kabru dengan cairan pembersih. Caranya, lepas karet penyambung karbu dengan boks filter, lalu semprot semua lubangnya sambil hidupkan mesin. seperti gambar di atas
  4. Gantilah filter udara setiap 6 bulan sekali. dengan tujuan, supaya karbulator tersebut selalu mendapatkan udara yang bersih, karena dengan udara bersih karbulator tidak akan mudah kotor.
Empat macam ini dapat meringankan beban sampean, karena kondisi karbu akan terawat, dan sobat sobat tidak usah lagi ke bengkel untuk service. semoga bermanfaat.....