BONGKAR KARBULATOR unloading KARBULATOR
Pelajaran yang sederhana untuk para pengguna motor yang lagi belajar ilmu bengkel, semua tahu Bensin merupakan gas yang mudah terbakar hindari bensin dari panas mesin. alangkah baiknya jika sobat berhati hati sebelum sobat melakukan service/membuka karbulator.
keseringan membongkar membuat baut-baut rusak bahkan dol. Selain itu, karet sil jadi cepat longgar. untuk itu kita melakukannya dengan hati hati dan di perhatikan secara seksama serta di dukung dengan tools/alat yang memadai. jangan khawatir. 95% aman
Jika terjadi kesalah yang fatal should we leave to the experts, is not it?(serahkan pada ahlinya)
Setting karbu itu gak akan cepat berubah. kecuali di utak-atik sembarangan, itu terbukti di motor ibuk-ibuk yang gak pernah di apa apakan dan mala cenderung awat...?
WARNING note that this
- Jika pakai filter bensin antara tangki dengan karbu, rajinlah mengecek. Jika kotor, bersihkan atau ganti.
- Tanpa filter bensin, rajin buang bensin di mangkuk karbu dua atau 3 hari sekali. Atau tiap isi bensin penuh. Caranya, tinggal kendurkan baut pembuangan di mangkuk. dengan catatan motor tersebut jarang di pakai. karena jikalau motor sering beroprasi tidak usah melakuakan no 2
- Bersihkan saluran udara di congor kabru dengan cairan pembersih. Caranya, lepas karet penyambung karbu dengan boks filter, lalu semprot semua lubangnya sambil hidupkan mesin. seperti gambar di atas
- Gantilah filter udara setiap 6 bulan sekali. dengan tujuan, supaya karbulator tersebut selalu mendapatkan udara yang bersih, karena dengan udara bersih karbulator tidak akan mudah kotor.
No comments:
Post a Comment