Wednesday, November 9, 2011

Gambar modifikasi motor jupiter mx ..

Gambar sajian modif jupiter mx, bikin ngiler
elegan modification from solo honda grand yamaha vega yamaha jupiter z ...elegan modification from solo honda grand yamaha vega yamaha jupiter z ...Gambar Modifikasi Motor YamahaJUPITER Z MODIFIKASI - Foto Gambar Modifikasi Motor - Bikes Customized ...FOTO GAMBAR MODIFIKASI JUPITER Z 2011 | Modifikasi Motor | Motorcycle ...

modifikasi jupiter z 2003 kamistad portal jual jupiter z 2005 iklan kita download pdf manual book jupiter z kicauku jupiter z monoshock jobscholarship motor jupiter z 2003 modif 3 modifikasi jupiter z 2003 3 jupiter z vs new vega r jobscholarship modifikasi mesin jupiter z

Modifikasi Mesin Bikin Kenceng motor Jupiter Z

Punya motor Jupiter Z? dan mau di modifikasi mesinnya untuk keperluan balapan? atau road race? mungkin tips otomotif kami dibawah ini dapat bermanfaat untuk Anda yang memang menginginkan Motor Jupiter Anda dijadikan Motor Balap.

Gambar Foto Modifikasi Motor Jupiter Z
Jupiter Z CW Special Edition Review


Silahkan simak dibawah ini :




Pertama kita tebus adalah Piston tiger Oversize Nol dengan Diameter 63.5. Bagaimana ruang bakarnya ya? Emmpphh.. Hitung-menghitung akhirnya kita putuskan diameter intake kita porting selebar 22mm karena disini kita akan main di RPM 10.000, dapetlah hitungan Klep Intake 25mm. Comot dari pabrikan tetangga berlabel ?S? maka sekalian dibenamkan klep Ex-nya ke cylinder head.
Klep In 25mm - Ex 23mm
Klep In 25mm - Ex 23mm
Akhirnya pesanan liner honda Tiger sudah datang, maka kita kirim blok ke tukang bubut untuk di overbore?
Satu hal yang sedang kita riset pada motor ini adalah High Velocity Porting? Hmm? Seperti apa? Ini adalah teknik meningkatkan aliran udara pada ruang pemasukan bahan bakar, agar saat Putaran Mesin menjadi super cepat dan waktu buka-tutup klep semakin singkat, campuran udara-bahan bakar dapat menerobos masuk ke dalam silinder.
Pengerjaanx adalah dengan menambal lubang porting dengan epoxy, menggesernya sekitar 1mm untuk mendapat aliran udara yang lebih tinggi serta ditengah jalur pemasukan kita buatkan rongga untuk waiting zone? Idealnya power akan tersimpan di putaran bawah-menengah kemudian dihempaskan habis di Putaran Atas.

Hmm.. masih banyak part yang menunggu untuk diaplikasikan, pesanan gearbox super close juga masih 2 minggu lagi baru datang.. Akhirnya kita adjust camshaft original yang kita gerinda hingga 3.5mm hingga bentuknya kurus banget hehehe, kaya kurang gizi.
Knalpot kita memakai AHAU motor yang emang udah terkenal jagonya bikin knalpot performa tinggi, tapi nggak menutup kemungkinan jika emang brother sekalian mau pesen knalpot custom made in R.A.T kita bisa hitungin dan buatkan special order dengan harga lebih miring tentunya.
Hanya saja memang kita tidak bisa memproduksi tampilan yang bagus dan meyakinkan, label yang keren ataupun bahan pipa stainless karena custom knalpot kita emang lebih kepada performa bukan penampilan? Yah namanya juga lagi belajar bikin knalpot custom hehehe?

Selamat mencoba,… sukses selalu untuk Anda.

sumber:http://wihans.info/blog/modifikasi-mesin-balap-jupiter-z

Modifikasi Mesin Jupiter z | modifikasi mesin bikin kenceng

Modifikasi Mesin Jupiter Z

jupiter z racing modifikasi mesin bikin kenceng modifikasi yamaha fiz rmdifikasi jupiterjupiter z racing modifikasi mesin bikin kenceng modifikasi yamaha fiz r
Bagi anda yang menyukai kecepatan  Resepnya adalah rombak seluruh sistem pengapian pada bagian mesin anda. Ganti Capacitor Discharge Ignition (CDI), peranti ini adalah induk/biangnya produksi api sebelum diteruskan ke ruang pembakaran. CDI standard pabrik biasanya memiliki limit dan kemampuan menghasilkan percikan apinya lebih kecil dibanding CDI racing.


modifikasi motor jupiter z | jupiter Minimalis dan ringan
Modifikasi Motor Ceper Jupiter
HARGA MOTOR SUZUKI Thunder



CDI racing zaman sekarang kebanyakan sudah mengadopsi sistem digital. Perlu dingat sebelum mengganti CDI pastikan jenis pengapian motor anda menganut sistem AC atau DC.

Bila motor anda hanya digunakan untuk keperluan harian anda tidak perlu mengganti yang khusus balap mengingat harga yang cukup mahal. Pada motor harian bila anda tertarik untuk menggunakan merek BRT(Bintang Racing Team) anda cukup menggantinya dengan tipe Hyperband kira-kira harganya berkisar antara 350rb-400rb.

Untuk meningkatkan sistem pengapian pada motor, selain CDI anda juga dapat mengganti Busi dan Kabel Busi. Busi perlu diganti yang jenis racing berbentuk jarum dan bahan yang paling bagus adalah Iridium. Saya menggunakan busi NGK racing jarum berbahan Platinum. Kalau CDI dan busi sudah menghasilkan percikan api yang besar, percuma kalau perantara atau kabel businya masih standard.
http://oto-trendz.blogspot.com/
Jadi saya menggantinya dengan kabel busi split fire berbahan serat optik. Bila anda rasa masih kurang anda juga bisa mengganti koil yang lebih bagus, tetapi hal itu tidak saya lakukan mengingat budget yang sedikit. Untuk memodifikasi itu semua saya harus rela merogoh kocek hingga 440rb, tetapi saya cukup puas karena peningkatkan tenaga cukup signifikan walaupun belum melakukan pengetesan lewat dynometer dan CDI yang saya pakai unlimiter. Perlu diingat seluruh modofikasi yang telah saya beberkan tadi untuk motor saya JupiterZ keluaran 2006.

Berikut adalah spesifikasi CDI BRT HyperBand:
Tegangan Kerja : 12 s/d 18 Volt
Konsumsi Arus : 0.1 s/d 0.8 A
Putaran Mesin : 400 s/d 20.000 RPM
Ignition Timing (Idle) : 12 s/d 15 BTDC
Advance Timing : 27 s/d 42  (Lihat Label di CDI)
Used : Standard, Racing, Kompetisi
CDI Type : DC
Ignition Control : Digital – Microcontroller (Powered by Philips Semiconductor)
Standarisasi : JASO/JIS/UL (Japan Standard)
Protection : Automatic Low Voltage Protection



Saya mau memberi sedikit tambahan. Bila anda sudah mengganti CDI standard anda dengan CDI BRT, saya sarankan untuk TIDAK  mengganti koil standard anda dengan koil racing. Pasalnya, pihak BRT pernah mengklaim kalau seluruh produk yang mereka buat diuji dengan koil standard dari pabrik motor itu sendiri. Beda dengan CDI XP 2002 yang melakukan penelitian koil racing dan standard. Sebagai ilustrasi bila anda mengganti CDI standard ke CDI BRT akan ada peningkatan tenaga sekitar 0,8 HP, bila anda mengganti koil racing maka akan ada peningkatan tenaga sekitar 0,3 HP. Tetapi bila anda mengganti keduanya maka belum tentu peningkatan tenaga menjadi 0,8 + 0,3 = 1,1 HP bisa jadi kurang dari itu. Dampak lainnya CDI BRT anda akan cepat rusak atau mati.

Lalu karena banyaknya pertanyaan tentang keberadaan kabel busi spilt fire itu, di sini saya tekankan bahwa tidak harus menggunakan kabel busi merek itu, yang terpenting adalah bahannya yang terbuat serat optic

KOREK HARIAN YAMAHA JUPITER Z 130cc

Aplikasi korek mesin bukan hanya berujung pada penggunaan motor di lintasan balap a.k.a Circuit, juga ga harus bikin motor wajib ngandang di bengkel mulu karena emang udah ga bisa dipake harian, dan terus menerus di riset untuk perkembangan dan maintenance. Yang satu ini korek mesin untuk Jupiter Z dipake ngampus oleh sang empunya.
Pinky Jupie...
Pinky Jupie...
Korek harian bisa saja  dibatasi oleh rasio kompresi dan bahan-bakar yang akan dipakai, karena pilihan di pompa bensin cuma ada premium untuk kompresi 9 : 1 hingga pertamax plus yang kuat menahan kompresi 11:1, tapi untuk part lain bebas dan tidak ada aturan mau seberapa ekstreme hehehehee…
Piston KAZE

Piston KAZE
Seperti yamaha jupiter z yang satu ini, modif pertama yang disasar adalah meningkatkan kapasitas mesin dari 110cc menjadi 129cc yang ditempuh dengan cara menebus piston Kawasaki Kaze oversize 1.75. Agar masih dapat digunakan sehari-hari maka liner bawaan pabrik pun dilengserkan dan diganti dengan boring milik Kawasaki Kaze, hanya saja panjangnya perlu disesuaikan dengan milik Jupiter Z.
Kelar menata rasio kompresi, maka selanjutnya menyasar pada diameter porting intake yang reamer sebesar 22mm agar mampu diajak berlari penuh tenaga di putaran mesin 10,000 RPM. Noken As pun tak luput menjadi sasaran modifikasi, dijadikanlah noken as racing jupiter z dengan durasi ditentukan 282 derajat dengan lift 8.1mm untuk intake dan 7.9mm untuk exhaust.
Noken As papasan
Noken As papasan
Knalpot menebus punya bang Asep Hendro dari AHRS Factory tipe lama, CDI cukup mengandalkan CDI Digital Varro. Sebagai pengunci ubahan modifikasi dipilihlah karburator KOSO 28mm untuk mendampingi keseharian kuliah. Kalau diselah, duh bunyinya bikin ribut satu kampung huekkehheueukeek… :)

Knalpot Asep euuyyy..
Knalpot Asep euuyyy..
Sebagai pendukung penampilan cover body dilengserkan dan diganti labur warna pink -kesannya Gay banget ya hehehehheh sorry bro no offense- katanya biar keliatan centil motornya tapi begitu di gas Garang! Yaaahhh… mirip si Susy yang imut dan centil tapi kalo lagi marah bisa jadi Susilo! Huakakakakakak
Pokoknya tetap sehat tetap semangat biar bisa Gas Polll…!!!
Spesifikasi teknis : Porting inlet 22 mm , porting exhaust 20mm, Piston Kawasaki Kaze, Klep inlet dan exhaust Honda Legenda, Camshaft Vega papasan, Rocker arm Vega Lama, Pir Klep Suzuki Shogun, knalpot AHRS dimodif ulang, kampas kopling Honda Grand, pir kopling Yamaha RX-King.

sumber:http://rian-msc.blogspot.com/2011/02/modifikasi-mesin-jupiter-z.html

MOTOR honda revo harga motor baru bekas second

Honda Revo 
Harga Motor Honda Revo Baru dan Bekas (Second). PT Astra Honda Motor (AHM) launched the Honda Absolute Revo 110cc, SOHC 4-tak. This product is to continue the successful history of generations of his predecessors in the Revo 110 class Honda motorcycle.

Harga Honda Revo Baru



Honda Revo Type
Price (Rupiah)
Revo Std ABS 11.900.000
Revo CW ABS 13.200.000
Revo DX ABS 13.800.000


Harga Honda Revo Bekas / Second
Honda Revo Type
Year
Price (Juta Rupiah)
Revo 2009 6.5 – 7

2010 7.5 – 8
Note : Harga Motor Honda / The motorcycle price displayed here can be different from the actual price on the dealer or the seller depend on some factors.
Information Summary
Honda Absolute Revo 110cc 4-stroke SOHC engine was rated fuel economy to 50 percent compared to its predecessor.
Revo 100cc and Honda Fit X will be competing in the marketplace duck classmates, Yamaha Vega and Suzuki Smash.
Absolute Revo engine capacity, he said, 16 percent larger than its predecessor, but 50 percent fuel efficient than previous Revo. AHM claim, which was launched last duck just need one liter of premium to travel 58 km.
The new Revo is designed more modern than the previous product, lively style, sturdy, and equipped with cutting-edge features, such as the stylish head light, tail lamp separate, new meter panel design, new switch panel, new shutter key, new sporty mufflers, and frame mounted pillion step.

Honda Harga Motor Baru Bekas Second | Harga Motor Honda Scoopy

Harga Motor Honda Scoopy – Skutik Retro Modern Baru dan Bekas (Second). PT Astra Honda Motor (AHM) to prove its seriousness working on the skutik motor (scooter) market by providing a variety of model options. This time AHM release Honda Scoopy, a unique skutik with retro-modern design to meet the lifestyle needs of young people in Indonesia.

Scoopy dengan pelek 17 
Honda Scoopy modif simple
Honda Scoopy
Harga Honda Scoopy Baru
Honda Type
Price (Rupiah)
Honda Scoopy 13.500.000 (OTR Jkt)


Harga Honda Scoopy Bekas / Second
Honda Type
Year
Price (Juta Rupiah)
- - -
Note : Harga Honda / The motorcycle price displayed here can be different from the actual price on the dealer or the seller depend on some factors.
Information Summary
As a trendsetter skutik retro, AHM Scoopy equip with a thick design with retro-modern impression that has never owned by other manufacturers in Indonesia. All-round display visible in almost all these new skutik design, starting from the Bodyline, the design of the headlamps, sein lamps, until a pair of twin mirror.
Scoopy round lamp equipped with lights that make multi reflector dusk with bright lighting and wide-reaching. Two light-textured Sein mounted separately from the body, reinforce the impression of modern-retro and make this Scoopy be easily seen from the front or side.
Scoopy Three body colors can be an alternative to supporting the lifestyle of young people who become the main target of this new model, namely Classic white (look luxurious classical style), Retro Pink (retro look cheerfully), and Vintage Violet (exclusive look stylish vintage).

SPESIFIKASI MOBIL HYBRID LIPI, MOBIL RAMAH LINGKUNGAN MAKIN CANGGIH DAN MAKIN IRIT BBM

Harga Mobil Hybrid LIPI - Spesifikasi Mobil Hybrid LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tidak main-main dengan niatnya membangun mobil-mobil ramah lingkungan. Mobil hybrid yang sempat dikenalkan LIPI beberapa waktu lalu kini mengalami perbaikan dan makin canggih.

Mobil hybrid berwarna hitam itu kini memiliki baterai yang bisa diisi ulang dengan listrik secara plug in dan menggunakan 24 baterai lithium. Ini mengingatkan kita pada mobil-mobil plug-in hybrid yang digarap pabrikan mobil di seluruh dunia.

"Saya bisa katakan kendaraan ini baru pertama kali ada di Indonesia. Para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) saat ini gencar menciptakan kendaraan listrik dengan sistem plug in, dengan sistem yang langsung menggerakkan roda kendaraan," kata Ketua Peneliti Temilek LIPI Abdul Hapid di Jakarta.

Dia menambahkan, meski sama-sama menggunakan tenaga listrik, ada bedanya dengan mobil hybrid plug-in yang diproduksi pabrikan mobil dunia. Mesinnya pun menggunakan mesin berkapasitas kecil.

"Berbeda dengan kami, kalau kami listrik akan disimpan ke dalam generator untuk mensuplai energi listrik agar bisa menggerakkan roda. Sehingga secara otomatis ini bisa lebih irit dibandingkan dengan kendaraan listrik lainnya,"katanya.

Tidak berhenti sampai disitu perkembangan kendaraan bertransmisi 4 speed ini, kini menggunakan 24 baterai Lithium bukan lagi menggunakan baterai litesit.

"Tahun ini kami menggunakan 24 baterai lithium dan tentu dengan desain, sasis buatan sendiri. Harga persatuannya pun bisa mencapai Rp 350 juta, karena untuk baterainya saja sendiri itu mencapai Rp 160 juta," tutupnya.

Berikut spesifikasi lengkap Hybrid Vehicle

  • Motor Type : 3-Phase Induction motor
  • Nominal Voltage : 72 VAC
  • Peak Power : 43 HP
  • Max. Speed : 7.500 rpm
  • Peak Torque : 129 Nm
  • Controller : 72V/550A
  • Battery Pack : Lithium Battery (LiFe Po4), 72V/200Ah, @3.2V/200Ah
  • Charger : 72V/40A
  • Engine : 160 cc /Gasholine
  • Generator : 1-Phase AC 2.2 kVA
  • Performance : 80-100 km/jam