Saturday, January 7, 2012

Test matik Suzuki nex Terbaru

Bagi yang minat untuk motor baru yang satu ini mungkin artikel Test Ride Suzuki nex, Si Gesit Irit
dari motorplus bisa menjadi referensi untuk pilihan motor matic baru...? Produk baru Suzuki Nex 2012

anda sekarang akan mulai bingung karena tetangga atau teman anda punya matik baru dan anda ingin tampil beda jangan kawatir ini satu pilihan baru dari suzuki yang kabarnya akan mampu bersaing dengan matik matik sekarang ini.... untuk performanya silahkan baca hasil testnya di bawah ini boleh jadi anda akan semakin PD dengan motor matic suzuki nex

Jalan-jalan ini juga menjadi tes lanjutan setelah sebelumnya first ride hanya dilakukan di lapangan parkir. Monggo disimak..

Performa
Bicara aura gesit, sudah mulai terasa dari performanya. Skubek yang punya rasio kompresi 9,4:1 diklaim bertenaga hingga 8,9 PS di 8.000 rpm, dan memiliki torsi 8,88 kgf pada 6.500 rpm.

Ketika gas diputar, langsung menyentak responsif. Nafasnya juga panjang dan terasa terus ngisi mengikuti putaran gas. Kalau diteruskan, jarum speedometer mentok di 105 km/jam. Lumayan untuk ukuran skubek 113 cc.

Untuk menyalakan mesin di kondisi dingin seperti pagi hari atau selepas hujan juga enggak ribet. Karburatornya sudah dilengkapi dengan autochoke, tidak perlu repot geser tuas choke.

Handling
Makin gesit setelah merasakan handlingnya. Dimensinya yang tidak terlalu besar membuat selap-selip di kemacetan mudah dilakukan. Apalagi skubek ini tergolong ringan dan memiliki radius belok setang cukup lebar. Enggak pernah khawatir nyangkut deh!

Uniknya, meski dan ringan lincah bukan berarti pengendaliannya menjadi limbung. Setiap buka gas selepas atau bahkan masih dalam kondisi menikung, arah motor tetap sesuai kemauan.

Suspensinya pun pas, enggak terlalu empuk atau keras. Kalau sekedar jalan bergelombang dan lubang kecil, mudah dilalui. Meski begitu, jok yang tidak terlalu lebar membuat bikers dengan pantat agak lebar bakal cepat lelah ketika harus berkendara jauh. Untung busanya empuk, lumayan mengobati.

Dimensi yang mungil dan bobotnya yang ringan juga terbukti membuat pengendara bertubuh mungil sekalipun nyaman mengendarai nex. "Ringan dan enggak perlu jinjit. Waktu belok juga ringan," beber Lala, salah satu kru wanita di redaksi.

Oiya, masih ada satu lagi yang mengganjal. Dek tempat kaki berpijak terlalu sempit. Kaki dengan sepatu ukuran 42 saja tidak terlalu leluasa memilih tempat berpijak.

Konsumsi Bahan Bakar
Lanjut ke konsumsi bahan bakar! Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 79,6 kilometer per liter. Irit banget? Jelas irit karena pengetesannya dilakukan di sirkuit Sentul dalam kondisi konstan 40 km/jam.

Nah, sekarang kita jajal dikondisi nyata. Biar makin presisi, tangki bahan bakar digantikan fungsinya pakai tabung plastik yang diisikan Pertamax sejumlah 200 ml. Bahan bakar di mangkuk karbu pun dipastikan kosong sebelumnya.

Suzuki nex diajak berjalan tak lebih dari 40 km/jam. Jalan yang dilalui juga bervariasi. Yaitu; proses stop and go, trek lurus, menanjak juga turunan.

Hasilnya, nex mampu berjalan sejauh 9 km. Jadi, buat seliter Pertamax, skubek yang punya bobot kosong 87 kg ini sanggup berjalan hingga 45 km/liter. Wah, irit juga untuk varian matik ya!  

Gambar Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8 | motor racing keren dari suzuki

kali ini dengan motor luar yang tidak tahu arah mau kemana yang asal comot pada blog tetangga dengan artikel dan gambar yang asik dan heboh juga menyenangkan untuk dilihat, berkut adalah motornya yang keren dan keliatan tangguh...?
motor keren yang bisa bikin orang mlongo kepingin menaikinya jika anda punya dirumah..?
dengan model racing yang jantan tapi seksi.?
silahkan menikmati gambarnya di bawah ini semoga menghibur anda.

Roaring Toyz HITAM GSX-R 1K dengan roda kustom pada 240 swingarm Sided Single dan Knalpot Megaphone,

Ludacris artis rekaman, 6 Waktu AMA Superbike Champ Mat Mladin, juara tinju Jeff Lacy, dan Tampa Bay Buccaneer Michael Pittman adalah salah satu pelanggan penting yang telah dibangun oleh wahana Roaring Toyz.

Robert Fisher mulai Roaring Toyz pada tanggal 1 Januari 2000, tapi ia membangun dan balap sepeda motor jauh sebelum itu. Pada usia dua tahun, ia sudah tahu kata "sepeda motor" dan akan berteriak setiap kali sepeda menderu melewati rumahnya.


Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8 Front Angel View
Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8 Side View
Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8Roaring Toyz Suzuki GSX-R 1000 K8 Rear View
Roaring Toyz BLACK GSX-R 1K with custom wheels on 240 Single Sided Swingarm and Megaphone Exhaust,

Recording artist Ludacris, 6 Time AMA Superbike Champ Mat Mladin, boxing champion Jeff Lacy and Tampa Bay Buccaneer Michael Pittman are among the notable customers who have had rides built by Roaring Toyz.

Robert Fisher started Roaring Toyz on January 1, 2000, but he was building and racing motorcycles long before that. By the age of two, he already knew the word “motorcycle” and would scream it whenever a bike roared past his house.

vixion modifikasi menggunakan pelek jari

Artikel ini bisa sedikit jadi referensi untuk merubah pelek pada motor vixion menjadi pelek jari...?
pelek jari sempat jadi trendz dengan kiblat modifikasi motor thailand yang mengedepankan modifikasi pada sektor kaki-kaki nya saja juga sedikit tampilan warna yang keren bermain pada striping motor.


dengan sedikit sentuhansaja motor anda akan terlihat wah dan tampil beda dari yang lain..?
gunakan juga merek pelek yang lagi asik sekarang seperti pelek tdr,
selamat mencoba semoga sukses dan memdapatkan hasil yang memuaskan dari modifikasi motor anda dan semakin keren garang di jalanan.

Satria Fu Modif Pelek Jari-Jari
Yamaha mio Dengan Ukuran Pelek 17

yamah vixion dengan pelek jari jari
Vixion Jari Jari, depan 2.15 x 17 dipadu ban 100/70, belakang 2.50 x 17 dipadu ban 120/70
Cara paling ampuh buat motor vixion tampil beda  yaitu dengan velg lebar dan ban gambot tapi masih ringan, pakae saja velg jari-jari pada motor vixion. 

Untuk spesifikasinya roda belakang bisa pakai milik RX-King, karena dengan pertimbangan tidak banyak di ubah. sedangkan roda depan pakai saja punya Jupiter MX . 

ikuti ceritanya... vixion pake velg jari?
Untuk bagian belakang tidak terlalu susah-susah atau repot karena ukuran bearing dan as sama persis sama punya motor vixion, tapi bagian kanan harus diganjel spacer 2 biji biar velg bisa mutar  secara sempurna, tutup pada tromol dan naf gir pun masih bisa pakai punya yamaha vixion, untuk jari-jarinya bisa pakai punya binter merzy yang gendut, sehingga terkesan sedikit kekar. 

Sedangkan bagian depan roda merubah lumayan banyak, dari ukuran as roda yang diganti pakai seukuran MX yaitu as ukuran 14, maaf kode bearing nya lupa modifikasi pelek jari pada yamah vixion , yang jelas ukuran  pada bearing menyesuaikan ukuran ori jupiter MX, piringan cakram biar gak repot ane comot juga punya MX, taunya kecil juga itu piringan cakram :mrgreen: , jadinya malah keliatan cungkring :mrgreen:
 kelebihan menggunakan tromol MX ini adalah masih bisa menggunakan mangkok speed nya ori vixion, jadi tidak perlu merubah apa apa lagi langsung nancap.

Velg 2.50 dipadu ban ukuran 120/70
Substitusi jari jari
tromol depan bisa pakai punya ninja,  GL Pro, vario , mio, RX-King , Jupiter MX [ tapi yg ane tau yg bs pake speedo ya MX , yg laen custom dulu ]
tromol belakang bisa pakai punya RX King / Scorpio
semoga membantu :)


source:http://whitevixion.wordpress.com/2011/10/30/vixion-velg-jari-jari-why-not/