Saturday, March 3, 2012

Diagram Kelistrikan Sepeda Motor

Diagram Kelistrikan Sepeda Motor Bagi agan yang ingin belajar mendalami oprek sepeda motor sendiri berikut adalah sistem kelistrikan secara umum di dalam rangkaian sepedah motor semoga membantu..?
Kunjungi saja blo ini

Bagi pemilik, penggemar, pengoprek, pemodif, dan bengkel, gambar diagram honda supra supri ini mungkin sangat bermanfaat. (supri = koyok supra tapi bukan supra, kan banyak motor korea, china dll yang menganut wiring sama dengan honda supri). Saya pilih honda supra karena populasi nya sangat banyak (dibanding tiger). 

Contohnya: bagi yang kuproxnya mati, jika ingin mengganti dengan kuprox motor lain, atau diganti dengan dioda biasa atau dengan dioda bridge biasa, cara merakitnya ya sama dengan gambar yang saya buat, jadi hanya perlu dua buah dioda. Terus yang akan memasang CDI dari motor lain (CDI yang menganut arus AC tentunya), jika urut-urutan kabelnya berbeda bisa mengikuti gambar ini.

Warna kabel mungkin bisa berbeda sedikit atau berbeda sama sekali jika tahun pembuatan berbeda, tetapi koneksi pada intinya sama, begitu juga fungsi-fungsi utamanya.
Semoga bermanfaat… , dan jika gambarnya salah atau kurang jelas silahkan komplin.


tag: Diagram Kelistrikan Sepeda Motor Yamaha Honda supra gle: drag jupiter z cutting sticker satria fu: beat velg 17: beat modifikasi drag beat drag modifikasi airbrush rx king jawa pilihan warna mio soul mio ganteng

Perbedaan Antara Mobil Matic Dengan Mobil Manual

Perbedaan Antara Mobil Matic Dengan Mobil Manual



Perbedaan Antara Mobil Matic Dengan Mobil Manual
Cara pengoperasiannya :
Matic anda tinggal injak pedal gas atau injak rem , hanya dengan satu kaki yakni kaki kanan , jangan sekali-kali menggunakan dua kaki seperti mobil manual. Pada mobil dengan trarnsmisi manual , kedua kaki anda aktif, kaki kiri untuk menginjak pedal kopling, kaki kanan untuk menginjak rem atau gas.
Jadi pada mobil matic, kaki kiri anda bebas sama sekali, sedang tangan kiri anda juga bebas , kecuali anda mundur , parkir, dan pertama kali bergerak maju.
Sistem kerja dari versnelling maticSistem kerja dari versnelling  manual
Sistem kerja dari versnelling matic dan manual, ada beberapa perbedaan , tetapi yang inti adalah pada sistem matic perpindahan gigi diatur oleh ECU ( sistem matic sekarang yg sudah canggih)
Matic atau Transmisi kecepatan automatic , fungsi kecepatan putaran disesuaikan secara automatic dengan putaran mesin atau di jalan menurun dengan putaran mesin rendah , oleh karena ada gaya dorong dari berat kendaraan sehingga akan terjadi percepatan secara automatic. Manual atau Transmisi , Fungsi kecepatan kendaraan disesuaikan dengan putaran mesin dan diatur secara manual dan bertahap , pada jalan menurun dengan putaran mesin rendah transmisi manual dapat menjadi alat bantu pengereman atau menahan laju kenderaan. Kenderaan matic simple dan pemakaian kampas rem agak berlebih , hati-hati pada jalan licin dan berlumpur.
Perbedaan yang paling jelas adalah:
Mobil matic merubah rasio transmisi daya dari mesin menuju ke roda secara otomatis
Mobil matic merubah rasio transmisi daya dari mesin menuju ke roda secara otomatis untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi maupun penumpang. sedangkan Mobil manual memungkinkan pengemudinya untuk mengatur sendiri rasio putaran mesin terhadap roda untuk mendapatkan laju mobil yang diinginkan.
Berikut penjelasan singkatnya:
Pada mobil matic, perpindahan rasio transmisi dikerjakan oleh sistem robotik
Pada mobil matic, perpindahan rasio transmisi dikerjakan oleh sistem robotik dengan memperhitungkan berbagai parameter. diantaranya, putaran mesin, pijakan pedal gas, kecepatan, dan parameter yang lainnya. jadi, pengemudi tidak lagi diributkan dengan takometer, speedometer, pedal kopling dan 4 hingga 6 tingkat percepatan saat melaju di jalanan. pengemudi hanya perlu memindahkan tuas trasnsmisi pada posisi ‘D’ dan injak pedal gas sejak mobil berhenti hingga kecepatan maksimal dari mobil tersebut.
Pada mobil manual, rasio perbandingan putaran antara mesin dan roda diatur oleh barisan roda gigi
Pada mobil manual, rasio perbandingan putaran antara mesin dan roda diatur oleh barisan roda gigi yang memiliki rasio berbeda-beda didalam sebuah box transmisi. dari dalam transmisi tersebut, terdapat tuas yang biasa anda gerakkan ketika anda ingin menambah gigi untuk mendapatkan rasio yang lebih berat saat berakselerasi. tuas tersebut mengatur pasangan roda gigi mana yang digunakan pada tiap-tiap tingkat percepatan yang dipilih oleh pengemudi. jadi pengemudi harus berkonsentrasi pada putaran mesin dan memindahkan gigi transmisi disaat yang tepat untuk melakukan akselerasi mulai berhenti hingga kecepatan yang diinginkan. Itulah perbedaan mendasar pada mobil manual dan mobil matic.
Tambahan:
Nissan GT-R adalah Contoh mobil dengan transmisi semi otomatis
Ada juga sistem transmisi semi otomatis. dimana perpindahan gigi dilakukan oleh aktuator robotik. akan tetapi pemilihan percepatan tetap diserahkan pada pengemudi. Dengan demikian perpindahan rasio dapat terjadi dengan cepat dan halus, akan tetapi performa mesin masih dapat dikail hingga RPM mesin yang diinginkan dengan memilih tingkatan rasio secara manual.
Contoh mobil dengan transmisi semi otomatis:
- Nissan GT-R
- Mitsubishi Lancer Evolution X
Mitsubishi Lancer Evolution X adalah Contoh mobil dengan transmisi semi otomatis
mobil matic tidak ada pedal clutch karena itu kaki kiri kita tidak perlu menginjak. ini sangat membantu orang yang cacat atau lumpuh sebelah kaki (terutama kaki kiri, untuk stir kanan).sedangkan mobil manual harus menggunakan kedua kaki, yakni kaki kiri untuk injak pedal clutch dan kaki kanan injak pedal gas atau rem.untuk persnelling mobil matic bekerja secara otomatis pada setiap pencapaian kecepatan dan pengoperasiannya hanya mengikuti kondisi jalan.Sedangkan mobil manual menggerakkan persnelling diikuti penginjakan pedal clutch.
Mobil manual menggunakan sistem transmisi yang digerakan oleh manusia
Mobil manual menggunakan sistem transmisi yang digerakan oleh manusia. Jadi manusia sebagai sumber utama penggerak transmisi. Mobil matic menggunakan sistem transmisi matic yang digerakan otomatis oleh mesin itu sendiri. Jadi didalam mesin mobil tsb sistem kopling dan transmisi bekerja otomatis karena ada komponen yang jumlahnya lumaya banyak yaitu sbb :
1. Torque Konverter
2. Stator
3. Turbine
4. Manual shift linkage
5. valve body
6. oli ATF
7. clutch
8. gir planetary (CVT)
9. DLL…
kalau mobil manual sistem transmisinya sedikit :
1. rumah kopling
2. kampas kopling
3. plat kopling
4. dll…

sumber:http://www.duniaotomotif.net/2088/perbedaan-antara-mobil-matic-dengan-mobil-manual.html

tag: Harga Second Suzuki Gsf 250 Bandit Pesawat Aeromodelling Adu Irit Nissan Evalia Torque Tester Cara Membuat Mobil Mach Hothweels Macam Macam Kerusakan D Mesin Mobil Diagram Kelistrikan Sepeda Motor Yamaha Warna Motor Modifikasi Yamha Vixion Model Cat Motor Rx King Seri Bmw Yang Paling Bagus Dibawah 100 Juta

Foto-foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250R

Sedikit Gambar modifikasi ninja yang bisa dipakai buat wallpaper di HP atau komputer destop anda,  contoh Kumpulan Gambar Modifikasi Sepeda motor Kawasaki Ninja 250RModifikasi motor apik ini seperti tak akan pernah kehilangan energi, dan semakin hari semakin jadi, berikut sedikit gambar isnpirasi untuk anda sebagai referensi untuk modifikasi atau hanya sebagai hiburan. 


Foto-foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Terbaru

modifikasi ninja 250-4.jpg
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirreli Diablo 120/70-17
Ban belakang : Pirreli Diablo 190/50-17
Sok depan : Upside down Suzuki GSX 600
Bodi : Custom Lent Automodified
modifikasi ninja 250-5.jpg
Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Untuk ubahan Pilihannya adalah menggunakan kaki-kaki full Kawasaki ZX-10R
modifikasi ninja 250-1.jpg
DATA MODIFIKASI
Setang : Tomaseli
Spidometer : Koso RX2N
Voltmeter : Auto Gauge
Cakram : Delkovic
Deltabox: Fiberglass dicarbo
modifikasi ninja 250-2.jpg
Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Gaya Ducati semacam dengan corak warna merah ini terbukti dalam sebuah proyek yang telah disiapkan dengan tema yang sama
Ini beberapa kumpulan gambar modifikasi terbaru untuk saat ini. Jenis Kawasaki ini memang sekarang sedang maraknya untuk diprebincangkan baik dari segi modifikasi maupun Spesifikasi Dan Harga Kawasaki Ninja 250R di pasaranannya. Untuk Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki Ninja 250R silakan simak berikut.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Michelin 120/60-17
Ban belakang : Michelin 190/55-17
Setang: Yamaha Bison
Stabilizer: Ducati 1198-R
Knalpot: Ducati 1198-R
Master rem: KTC
      

tag: Tips Merawat Motor Honda CDI Buat Motor Racing Tips Merawat Motor Metic Dengan Baik Dan Benar