Tentang motor yamaha Bison menurut kabar media siap jadi saingan honda megapro, lantas bagaimana performa Yamaha Byson berikut sedikit review tentang Motor terbaru yamaha ini, sebelumnya oto-trendz juga sudah pernah menuliskan beberapa artikel tentang
Cara Upgrade Performa Byson Performa kurang
MODIFICATION YAMAHA BYSON 2011
Yamaha Byson | Spesifikasi Yamaha Bison
Foto Yamaha Byson Modifikasi Byson Yang Simple Minimalis
MODIFICATION YAMAHA BYSON 2011
Yamaha Byson | Spesifikasi Yamaha Bison
Foto Yamaha Byson Modifikasi Byson Yang Simple Minimalis
Menurut beberapa sumber Yamaha Byson yang juga mempunyai nama Yamaha FZ-16 Byson ini baru akan dirilis dalam waktu dekat, Harga Yamaha Byson belum diumumkan secara resmi tetapi diperkirakan tidak jauh dari pesaingnya New Megapro berkisar Rp. 19 Juta-an , sepertinya Yamaha Bison dimaksudkan sebagai suksesor Yamaha Vixion yang sudah cukup lama keluar, beberapa perubahan diantaranya lampu depan, desai knalpot dan tanki bensin yang terkesan futuristik. Mesin yang diusung yamaha Bison FZ-16 menggendong mesin berkapasitas 150cc sama seperti Honda New Megapro dengan power max 14 HP. denagn sistem pengapiannya tetap masih menggunakan karbulator, kelemahanya lagi juag pendinginya masih menggunakan pendingin udara ( air cooler).Mengenai harga Yamaha Byson sama seperti saat awal di rilis September 2011 yakni Rp. 20 juta.
Sepertinya kita harus masih menunggu untuk bener2 bisa menjajal kemampuan Byson, jika memang bener akan keluar dalam waktu dekat bisa jadi motor sport yamaha ini bakal menjadi pesaing terdekat New Megapro.
Sepertinya kita harus masih menunggu untuk bener2 bisa menjajal kemampuan Byson, jika memang bener akan keluar dalam waktu dekat bisa jadi motor sport yamaha ini bakal menjadi pesaing terdekat New Megapro.
Dimensi :
PxLxT : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Jarak sumbu roda : 1.334 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 135 kg
Kapasitas tangki bensin : 12 liter
Mesin :
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara
Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder : 153 cm3
Diameter x langkah : 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi : 9,50:1
Daya maksimum : 10,1 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 10,5 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator : Mikuni BS26X1
Tipe kopling : Basah, kopling manual
Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)
Rangka :
Tipe rangka : Diamond
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Monocross
Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Kelistrikan :
Sistem pengapian DC CDI
Battery : YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy : NGK CPR 8EA-9
Gambar: Byson Hitam |
No comments:
Post a Comment