Monday, May 14, 2012

Pilihan Warna Baru Honda Supra X 125

Sejak tahun 2005, Honda Supra X 125 masih diminati sampai saat ini. Sebelum versi Helm-In, nahh banyak keunggulan dan kelebihan tersendiri dari model juga performa Honda Supra X 125 NAHH lihat disini KELEMAHAN DAN KELEBIHAN HONDA SUPRA X 125 HELM IN

Untuk saat Ini berikut aalah pilihan warna untuk anda yang  Kini stripping baru nempel di motor yang terkenal irit ini, dengan harga Jakarta Rp.14.550.000 (SW) dalam 3 pilihan warna, Glorious Blue, Precious Green, dan Furious Red. Lalu masih harga Jakarta versi CW Rp.15.600.000 dalam 4 pilihan warna, Glorious Blue, Precious Green, Mysterious Violet dan Furious Red. Soal spesifikasi relatif masih sama.

Pilihan Warna Baru Honda Supra X 125

Pilihan Warna Baru Honda Supra X 125

Pilihan Warna Baru Honda Supra X 125


tag: motor modifikasi indonesia motor mio drag modifikasi warna mio sporty modifikasi vega r new modifikasi simple suzuki satria fu terbaru 2012 modifikasi motor mega pro new modifikasi motor karisma

Merawat Rem Cakram Sepeda Motor Honda

Tips merawat Rem Cakram motor kita Sedikit tips untuk informasi mengenai rem cakram pada sepeda mptpr bagaimana cara kita untuk merawatnya menjaga agar kinerjanya tetap baik dimana rem adalah komponen yang fital dan berhubungan dengan keselamatan kita semua. 

Dalam perawatanya saya rasa semua sudah banyak yang tahu dengan apa saja yang musti di benahi pada komponen rem cakram

Merawat rem cakram sepeda motor tidak sesulit yang dibayangkan. Saat ini hampir semua sepeda motor anyar kini dilengkapi peranti pengereman piringan cakram atau disk brake. Paling tidak, bila pabrikan meluncurkan satu varian pasti ditawarkan dalam tipe yang menggunakan peranti pengereman tersebut. 
 Ada sejumlah keunggulan yang dimiliki peranti pengereman ini. Selain memiliki daya melepaskan panas yang lebih baik dari rem tromol, karena bersifat terbuka, peranti ini juga lebih pakem.

Namun, tidak jarang ada beberapa masalah yang cukup mengganggu kinerjanya. Beberapa gejala permasalahan itu adalah rem tidak pakem atau sebaliknya. Nah gan, kita sebagai pemilik sepeda motor yang menggunakan rem cakram sangat disarankan untuk melakukan perawatan rutin peranti sistem pengereman tersebut. Ayo kita simak langkah – langkah untuk merawat disc brake motor kita gan..

Mengganti minyak rem

Cairan ini sangat penting bagi kinerja rem cakram. Pasalnya, kinerja rem ini sangat mengandalkan piston yang berada di pada master rem. Master rem bertugas menggerakan kaliper untuk mencengkeram piringan cakram, di saat pengendara motor menarik tuas rem. Sedangkan ampuh tidaknya piston dalam menjalankan tugas tergantung pompa hidraulik bekerja mengalirkan minyak rem.
Bila ternyata saluran minyak tersumbat karena minyak kotor atau minyak telah encer karena tercemar oleh bakteri atau zat lain yang bersenyawa dengan minyak, maka kinerja piston juga terganggu. Lantaran itulah sangat disarankan untuk mengganti minyak rem. Paling tidak setahun sekali harus diganti. Paling lama dua tahun, jangan lebih dari itu bila ingin mendapatkan hasil maksimal.

Spesifikasi Satria FU 2012 Yamaha Vixion 2012 Harga dan Spesifikasi


Rem cakram bersifat terbuka. Padahal, di jalanan seringkali motor dipacu kencang saat itulah angin berembus, sehingga debu tanah serta kotoran ikut beterbangan dan menempel pada kanvas rem, piston dan bagian2 lain nya..
Bila itu terjadi, maka kinerja rem cakram kita tidak akan optimal gan. Oleh karena itu, sangat disarankan rajin membersihkan seluruh komponen disc brake dari kotoran.
Caranya, lepaskan kaliper rem dari shock breaker dan lepas kabel rem dengan cermat. Kemudian lepas bantalan rem dan bersihkan bagian permukaan dengan sikat kawat atau kertas ampelas.
Setelah selesai, gunakan kompresor udara atau semprot dengan air bertekanan tinggi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel, terutama di bagian-bagian yang tidak terjangkau. Kemudian keringkan, hingga tidak ada air yang tersisa.
Setelah benar-benar kering kembali rakit komponen tersebut. Namun satu hal yang perlu diingat seal piston juga harus diganti secara berkala, hal itu untuk menghindari adanya kebocoran minyak. Karena kalau bocor menyebabkan kinerja piston lemah dan pengereman tidak pakem.

Perbedaan Revo dan Absolut Revo
Modifikasi Yamaha Jupiter MX Racing Style

Pastikan Kaliper masih normal

Kaliper atau orang biasa menyebutnya kepala babi – karena bentuknya mirip hewan mamalia itu – jarang sekali rusak. Namun, ada kemungkinan pemasangannya yang tidak tepat atau posisinya goyah karena faktor-faktor tertentu.

Bila kondisi goyah atau bergetar, maka peranti yang berfungsi untuk mencengkeram pringan cakram saat pengendara motor menarik tuas rem itu, akan cepat aus. Pasalnya, bagian-bagian tertentu dari kaliper akan bergesekan terus menerus dengan piringan cakram.

Sehingga saat motor dipacu dalam kecepatan sedang sampai tinggi, jalannya seperti tersendat-sendat. Kaliper akan cepat aus, begitu pula dengan cakram, permukaannya tidak rata lagi karena ada bagian-bagian tertentu yang terus-terusan bergesekan dengan kaliper meskipun tidak dilakukan pengereman.

Lantaran itulah, memeriksa posisi kaliper secara rutin merupakan langkah yang bijak. Caranya, putar ban depan sepeda motor. Kemudian cermati gerakkan piston, bila gerakknya masih seirama dengan piringan cakram, artinya tidak ada sentuhan atau gesekan, maka kaliper masih normal.



tag: behel mio di motor beat batok pulsar modif ban pirelli motor matic anak racing airbrush grafis motor ninja ss airbrush cbr mega pro yamaha byson 2012 vixion minimalis resin buat tanki motor modifikasi motor jupiter z harga yamaha byson 225cc daftar kelas drag race solo 2012 merawat rem cakram sepeda motor honda supra fit harga cakram belakang

Perbedaan Revo dan Absolut Revo

Perbedaan Revo dan Absolut Revo - Kadang bingun dengan Pilihan yang sama tapi amat berbeda  nahhh disini akan sedikit dijelaskan mengenai pencearah untuk motor revo biar sedikit tahu perbedaan antara spek kelebihan dan kekurangan pada masing masing dari segi apa yang di unggulkan.

Berikut artikelnya silahkan simak semoga bermanfaat dan sedikitnya Membantu anda dalam menentukan pilihan pada sepeda motor mana.?

Dari garis body jelas terlihat bedanya Abs Revo, Abs Revo DX, dan Revo Techno AT. Abs Revo DX dan Revo Techno AT sekilas mirip, tapi coba lihat sirip si bebek matic pada body tengah. Lalu pindah ke depan, bila DX punya lampu senja di atas sein, maka AT punya lampu senja pada bagian tebeng depan, persis di atas front fender. Masih di bagian depan, bedanya ada di warna kaliper rem cakram single piston. Poin perbedaan desain berikutnya adalah velg, knalpot, serta pijakan kaki pembonceng. Lalu lampu belakang bagaimana?? Monggo dilihat sendiri saja ;)
Perbedaan utama tentu saja mesin pada sistem transmisinya. Bila DX bertransmisi 4 kecepatan kopling otomatis sentrifugal, maka AT alias Automatic Transmission ini pake transmisi otomatis yang disebut CV Matic. 

Ada lagi masih di sektor mesin, bila DX masih menggunakan karburator sebagai pengabutan bahan bakar, maka AT sudah berteknologi injeksi. AT ini dilengkapi side stand switch dan parking brake lock, di mana pada DX tidak ada. 

Sedangkan key shutter sama-sama memakai sistem menutup otomatis apabila stang dikunci dan anak kunci dicabut, plus berlapisan fosfor yang memantulkan cahaya di kegelapan.

Perbedaan lainnya ada perbedaan daya dan torsi mesin yang dihasilkan, selengkapnya mari dibandingkan pada tabel spesifikasi berikut yang diambil dari spesifikasi Absolute Revo DX dan Revo Techno AT ;)
SPESIFIKASI REVO TECHNO AT ABSOLUTE REVO
Tipe Mesin 4 langkah SOHC 4 langkah SOHC
Sistem Pendinginan Pendinginan udara dan oli Pendinginan udara
Diameter x langkah 50 x 55,6 mm 50 x 55,6 mm
Volume langkah 109,1 cc 109,1 cc
Perbandingan kompresi 9,0 : 1 9,0 : 1
Daya maksimum 7,68 PS / 8.000 rpm 8,46 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum 0,81 kgf.m / 5.000 rpm 0,86 kgf.m / 5.500 rpm
Kopling Otomatis sentrifugal, tipe basah Otomatis sentrifugal, tipe basah, ganda
Starter Pedal dan elektrik Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPRS9S, NGK CPR6EA-9S ND U20EPRS9S, NGK CPR6EA-9S
Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter 3,7 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin 1 liter pada penggantian periodik 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi CV Matic 4 kecepatan bertautan tetap
Aki MF 12V – 3 Ah MF 12V – 3 Ah
Sistem pengapian Full Transisterized Battery DC – CDI, Battery
Panjang x lebar x tinggi 1.963 x 712 x 1.077 mm 1.925 x 709 x 1.084 mm
Jarak sumbu roda 1.252 mm 1.221 mm
Jarak terendah ke tanah 136 mm 147 mm
Berat kosong 107 kg 98 kg
Tipe rangka Tulang punggung Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan sokbreker ganda Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan 70/90 – 17 M/C 38P 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang 80/90 – 17 M/C 44P 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang Tromol Tromol
Sumber : Welovehonda Indonesia



tag: honda win 100 honda beat gambar motor satria fu 2012 foto modifikasi vixion foto foto motor drag race drag satria 150 cdi racing for drag cb modifikasi cb 100 modifikasi cara perawatan standar honda supra x 100