Monday, April 30, 2012

Tips Beli Sokbreker Bekas

NAHHH sedikit Tips untuk membeli sokbreker atau bahasa gaulnya Skok ini berikut bisa sedikit membantu biar ngak di tipu sama si pedagang  Sokbreker Bekas. Namanya juga barang bekas kita sedikit kudu ati ati dengan barang ini , yahhh punya sedikit referensi untuk melihat kualitas sebelum membeli. 
Silahkan berikut adalah Tips Beli Sokbreker Bekas

Tips Beli Sokbreker
  • Perhatikan body/badan sokbreker, mulus..apa ngga..? barang baru harus mulus ngga ada bekas las-lasan, catnya bagus dan tebal , seperti cat pabrik, bukan cat pylox.

  • Perhatikan kode/stamp pada body sokbreker, pada body sokbreker terdapat merek yang biasanya diukir dengan laser, atau menggunakan alat khusus untuk membuat merek mereka terukir pada body sokbreker.
  • Stiker yang menempel pada body sokbreker letaknya sempurna, karena dikerjakan oleh mesin. Ngga ada yang mencong kiri atau kanan. Warna stiker juga tampak bagus karena diprint dengan alat yang berkualitas.
  • Batang as sokbreker mengkilap, tidak ada bekas las-las an yang berwana sedikit kebiru-biruan, belum ada bekas tergores, klo ada goresan berarti sudah pernah terpakai alias bekas, karena batang as sokbreker bergerak naik dan turun dari body sokbreker.
  • Drat pada batang sokbreker bagus dan halus, tidak kasar
  • Perhatikan anting sokbreker bagian bawah, bagian ini paling gampang dicek, apakah masih mulus atau tida, biasanya anting sokbreker bekas tidak bulat.
  • Terakhir baru lakukan pengetesan,untuk Jenis GAS, tekan sokbreker full kebawah dan lihat apakah sokbreker kembali keposisi atas dengan sendirinya (harus kembali). Perhatikan gerakannya pada saat kembali ke posisi awal (mulus lancar tidak terputus).
  • Untuk Jenis OLI, tekan kebawah dan tarik lagi, perhatikan pada saat menarik gerakan harus lancer tidak terputus oleh angin. Aman sekarang tinggal dateng ke toko onderdil, belabnja dech :)

    Tanda Kampas Kopling Motor Habis

    Mungkin sebagian dari anda mempunyai pertanyaan yang sama seperti saya apa tanda-tanda bahwa kampas kopling sudah tipis? atau tanda kampas kopling motor habis

    NAhhh dari beberapa sumber seperti forum dan blog yang saya kunjungi kira kira inilah tanda-tanda kampas kopling motor habis

    Klo diselah atau diengkol ngelos gan. Tarikan juga lambam

    sering selip kopling,ganti gigi suka selip,pas masuk gigi digas bukannya tenaga yang keluar malah suaranya yang meraung. 

    pas ganti gigi kopling kurang pakem dan mulai "dol". Dol maksudnya mulai longgar dan ga pakem.
    masih banyak ciri lain tapi umumnya kayak gitu
    semoga membantu 

    ciri-cirinya biasanya tarikan terasa berat (akselerasi memble dan gak dapet top speed), kopling mendadak memble (gak galak) ketika perpindahan gigi, dan pada tahap paling parah motor kamu bakal berjalan sendiri meski tuas kopling ditarik penuhh

    NAHHH semoga bermanfaat Buat agan dengan tanda kampas kopling motor habis diatas segeralah baa di bengkel
    TAG: gallery rx king desain cutting sticker byson modification body tambahan new jupiter mx alamat website modifikasi satria fu airbrush grafis simple shogun r velg jari jari racing jupiter mx 16 inchi mio modif trail

    Kelemahan Yamaha Vixion | masalah yamaha vixion

    kelemahan vixion berikut mengenai Kelemahan yamaha Vixion yang saya kumpulkan dari berbagai sumber di internet untuk anda sima, silahkan  masing masing memiliki keunggula dan kelemahan jadi bagi anda pecinta vixion nyantai saja....
    yamaha vixion warna hitam macho

    Kelemahan Yamaha Vixion.
    1. shock breaker yang terlalu empuk, membuat sedikit oleng ketika dipake berkelok atau menikung.
    2. Elektrik Starter yang sering ngadat, terutama jika terkena air. paling sering mati, jadi harus menggunakan kick starter
    3.Sistem oper gigi yang susah di netralin, bahkan ada juga yang susah masuk ke gigi 2.
    4. munculnya karat pada sambungan sambungan rangka. membuat tampilan yang sebelumnya kelihatan gahar menjadi ringkih.
    5. Susahnya melakukan order, bisa dipastikan harus indend dulu. karena banyaknya order terhadap motor ini.
    6. Fuel Pumpnya, terkadang bermasalah kalau terlalu lama kena terik matahari.
    7. Sistem Injeksi. memang sih ini sebuah terobosan, tapi justru karena terobosan baru ini banyak bengkel bengkel yang nggak bisa servis nih motor, jadi harus lebih teliti mencari bengkel yang benar benar ahli


    Kelemahan dan Kekurangan Yamaha V-ixion lainya :
    1. Ruang Bagasi yang sempit
    2. Saya rasa semua jenis motor gagah (cowok) bagasinya sempit, sehingga susah untuk membawa barang, Ya kalau bagasinya besar ya pakai mobil aja :D, Solusinya Anda bisa pasang Side Box.
    3. BBM Pertamax
    4. Kenapa mesti pakai BBM Pertamax? Supaya mesin tetap terjaga dan komponen dalam tidak berkerak, klo mau pakai Premium boleh-boleh saja(Jawab orang bengkel dealer). kalau menurut saya tarikanya enteng pakai pertamax dan belinya tidak ngantri di pom bensin seimbang lah sama harganya :D
    5. Motor Jatuh Mesin Mati
    6. Ini kejadian sama teman saya yang pakai motor V-ixion juga, gara-gara motor roboh / tumbang mesin mati ga bisa di starter lagi akhirnya masuk bengkel :D
    7. BBM tidak boleh melewati garis merah
    8. Ini juga di alamin sama teman ketika kehabisan bensin, pas di isi lagi mesin tidak mau nyala, akhirnya masuk bengkel setting ulang
    9. Gigi susah di netralin
    10. Ini yang paling nyebelin setiap berhenti di lampu merah pengen netralin gigi susahnya minta ampun, kompling sama gasnya mesti di mainin dulu maju mundur baru gigi bisa netral (mungkin karena masih baru kali ya)
    Nah inilah kelemahan dan kekurangan yamaha V-ixion versi