Tuesday, November 22, 2011

Komparasi Teknis Honda Spacy VS Vario VS Scoopy VS Beat

Welcome back brother. Apa kabar hari ini? Semoga baik, sehat & bahagia. Dalam posting kali ini, saya (dismas not dimas) cuma iseng aja banding – bandingin spek antara Honda Spacy CW versus Vario CW, Scoopy dan Beat CW. Memang benar, keempat skuter matic brojolan AHM tersebut sama – sama mengusung mesin dengan kapasitas silinder sebesar 108 cc.

Tapi, tentu ada perbedaan lain yang dapat mengakibatkan perbedaan performa dari masing – masing skutik tersebut (selain beda harga dan bentuk bodi tentunya). Perbedaan – perbedaan yang mengakibatkan perbedaan performa mesin, kelincahan, dll, di antaranya adalah berat kosong kendaraan, jarak sumbu roda, dimensi, jarak terendah ke tanah, rasio kompresi, daya maksimum dan torsi maksimum. Monggo mawon mas, mbak, dipunwaos wonten ing paragraf kalih…




1. Dimensi kendaraan
Spacy CW (1.841 x 660 x 1.094 mm)
Vario CW (1.897 x 680 x 1.083 mm)
Scoopy (1.844 x 699 x 1070 mm)
Beat CW (1.859 x 676 x 1053 mm)

2. Berat kosong
Spacy CW 97 kg
Vario CW  99,3 kg
Scoopy      94 kg
Beat CW     89,3 kg

3. Jarak sumbu roda
Spacy CW 1.256 mm
Vario CW  1.273 mm
Scoopy      1240 mm
Beat CW     1240 mm

4. Jarak terendah ke tanah
Spacy CW 128 mm
Vario CW  132.5 mm
Scoopy      150 mm
Beat CW     156 mm

5. Daya maksimum
Spacy CW 8.54 PS/8.000 rpm
Vario CW  8,99 PS/8.000 rpm
Scoopy      8,28 PS/8.000 rpm
Beat CW     8,22 PS/8.000 rpm

6. Torsi maksimum
Spacy CW 0.82 kgf.m/6.000 rpm
Vario CW 0,86 kgf.m/6.500 rpm
Scoopy     0,85 kgf.m/5.500 rpm
Beat CW    0,85 kgf.m/5.500 rpm

Nah, 6 poin itu bro yang membedakan antara Honda Spacy, Vario, Scoopy dan Beat. Masih ada poin – poin lain seperti ukuran ban dan jumlah piston rem. Dari keempat matic tersebut, Vario satu – satunya matic yang kompresi rasionya paling tinggi, yaitu 10,7 : 1. Sedangkan lainnya 9,2 : 1.

sumber:http://dizmaz.wordpress.com/2011/05/10/komparasi-teknis-honda-spacy-vs-vario-vs-scoopy-vs-beat/

Motor Modifikasi Supra Pelek tdr | velg 17 TDR

Mungkin bagi agan agan yang mau modif motor supranya pake pelek tdr, gambar modifikasi supra pelek tdr ini jadi referensi modifikasi....?



supra modif ban racing pelek tdr | pelek rossi

supra 125 modif ban racing pelek tdr | pelek rossi velg 17

supra modif ban racing pelek tdr | pelek rossi

supra modif ban racing pelek tdr | pelek rossi

tag:
motor drag Biaya modifikasi jupiter z motor drag mio bongkar pasang mesin motor cb100 satria fu drag thailand pelek tdr yamaha vixion modifikasi airbrush motor beat modif motor drag race biaya korek vespa putih m.fadli modif jupiter z ceper jupiter z ceper

cara Tune up supra x 125 | service motor supra sendiri

Motor Pelek tdr, motor velg 17, pelek rossi
Tune up supra x 125, dalam pemakaian kurun waktu yang cukup lama ini bisa mengakibatkan motor menjadi lemot, dan bermasalah karena jarang servis terutama tune up, bagi yang udah tau ilmu bengkel, atau yang mau belajar untuk mbetulin motor nya sendiri. bisa di perhatikan lankah dibawah ini untuk tune up motor anda di rumah. masih standart

tune up supra x 125 :
  1. Urusan tampilan diupgrade dulu y om biar eye cacthing, jadi klo dlihatin cewek biar rada gmn gtu,, Ok langsung benamkan Ring 17 velg tdr U shape titanium 1.40 1.60 combine with comet tire 60/80 70/80. jgn lupa sok depan ditarik ke atas dikit biar rada nungging.
  2. BOngkar mesin, bismillah dulu jgn lupa,, langsung benamkan seher piston kawak kaze os 50. cari yg ori ya, ringnya npr aja.
  3. lanjut untuk supaya biar nafas panjang Head copot langsung di porting n polish, jgn besar2 secukupnya saja takutnya ntar ngempos lho klo kegedean.
  4. papa noken as 1 ml pantatnya aja soalnya bawaaanya pabrik terlalu bahenol si hehe, tu biar ngacir aja masdab.
  5. ganti per kopling punya kaze. cari yg asli yaw.
  6. ganti juga jgn lupa per kopling punya smash, cari yg asli jg
  7. lepas filter karbu tapi boksnya tetep dipasang ya,
  8. sekarang bongkar silincer belakang knalpot, ente pasti nemuin ada kyk saringan knalpot gtu, langsung aja dipotong ngepok, gpp ga pengaruh di suara, biar lebih loss aja.
  9. lanjut sistem pengapian ganti koil sama xp yg 2A aja dah cukup ko, trus cdi pake varro aja yg murah. yg penting unlimiter coy.
  10. beres tuang oli baru enduro racing ya soale kata pak Kalla kita harus cinta produk dlm negri hehehe
  11. ok rakit semua dan jgn lupa bawa ke pencucian motor biar tetep kinclong tu motor. dijamin deh masih irit murah meriah kenceng and bwt pacaran masih nyaman bro.
sumber:http://motorid.wordpress.com/2011/02/26/tune-up-stage-1-supra-x-125/

Honda Karisma Modif Brondol Dengan Pelek TDR

Honda Karisma Modif Brondol Dengan Pelek TD, Jangan ditiru gan modif seperti ini jelek di lihat gak ada motif modifikasinya selain motor di brondoli malah kelihatan ndeso.....

Honda Karisma “2004″


honda Modifi pelek tdr

Data Modifikasi     :
Pelek  depan      : TDR  140/17
Pelek Blkg           : TDR  160/17
Ban depan          : Swallow 60/80/17
Ban blkg              : Primax 60/90/17
Shock blkg        : Showa
Krom                    : Jember kinclong
Tukang modif  : Pelong Well (PL)

honda karisma modifikasi velg 17 tdr



Honda karisma modif menggunakan pelk rossi racing

Harga Pelek TDR | Harga Velg TDR

Berikut Ini adalah referensi harga pelek tdr yang ane dapetin dari situs jual beli. harga pelek tdr di bawah bisa menjadi kisaran harga untuk saja mungkin bisa lebih murah dari harga di bawah ini...?


Velg TDR U Shape
Ukuran 120 + 140 Silver / Gold....Rp 285.000
Ukuran 120 + 140 Black / Titan Grey...Rp 315.000
Ukuran 120 + 140 Titan Brown....Rp 355.000 

Ukuran 160 Silver / Gold...Rp 315.000 
Ukuran 160 Black / Titan Grey....Rp 345.000
Ukuran 160 Titan Brown...Rp 375.000

Ukuran 185 Silver / Gold....Harga Rp 350.000
Ukuran 185 Black / Titan Grey....Harga Rp 390.000
Ukuran 185 Titan Brown....Harga Rp 420.000

Ukuran 215 Silver / Gold....Harga Rp 385.000
Ukuran 215 Black / Titan Grey....Harga Rp 420.000
Ukuran 215 Titan Brown....Harga Rp 455.000

Ukuran 250 Silver...harga Rp 415.000

Ukuran 300 Silver...harga Rp 430.000

Pilih Yamaha Xeon Atau Honda Vario CBS Techno

Pasar skutik semakin laris saja Terutama Honda Vario CBS Techno dan gak mau kalah Yamaha Xeon. coba pilih Untuk mau Yang lebih bertenaga sebaiknya Memilih Yamaha Xeon kalau Mau Model Yang Gaul dan keren pilih saja Honda Vario Techno.

Setiap Produk pasti ada kelemahan dan kelebihannya... untuk membandingkan nya perlu banyak aspek pembandingnya TERMASUK HARGA NYA BIAR GAK NGEROGOH KOCEK ANDA DALAM DALAM. pilih yang mana terserah.

Untuk Yamaha Xeon
honda vario modifikasi gaul
Inspirasi Modif Yamaha Xeon 
New Modifikasi Yamaha Xeon 125 (Xeon GT)
Spec Xeon:
Volume Silinder :124,9 cc
Perbandingan Kompresi:10,9 : 1
Daya Maksimum:8,05 kW (10.94PS)/ 8500 rpm
Torsi Maksimum:10,10 Nm / 7000 rpm
Ban Depan:70/90-14M/C 34P
Ban Belakang:80/90-14M/C 40P
Berat isi: 103 kg
Untuk harga Xeon Rp 15.790.000 OTR Jakarta 

Honda Vario CBS Techno


xeon airbrus modifikasi keren gaul
Teknologi di Honda Vario CBS Techno
2011 New Honda Vario CBS Techno Scooter Matic

MODIF HONDA VARIO CBS TECHNO LOW RIDER 2010
Spec Vario:
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan Kompresi : 10,7 : 1
Daya Maksimum : 8,99 PS/8.000 rpm
Torsi Maksimum : 0,86 kgf.m(8.43 Nm)/6.500 rpm
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Berat kosong : 101 kg
Untuk Vartech CBS Rp 15,900,000
Vartech non CBS Rp 14,900,000