Thursday, November 10, 2011

Tips Mengecat Motor | mengecat motor sendiri

Cara Mengecat motor tips kali ini bagaimana mengecat motor sendiri dengan benar, lakukan sesuai dengan langkah berikut ini 

sebelum iutu lihat juga trik berikut ini

Teknik Mengerem yang Benar buat Bikers TIP BERKENDARA Tip merawat motor agar awet URUTAN CARA BONGKAR MESIN Motor Honda Tipe Bebek 4 tak 

Cara mengecat mobil/motor yang baik yaitu:
1.
ampelas terlebih dahulu bagian yang akan dicat dengan ampelas(krtas gosok) ukuran 800 yang warerproof, kemudian dihaluskan dengan ampelas ukuran/no. 1000.

2. setelah permukaan telah digosok dengan ampelas cuci bagian yang akan dicat dengan air bersih, dikeringkan dengan kain, dan dipanaskan dibawah terik matahari sampai benar2 kering.

3. cat permukaan yang dikehendaki dengan Epoxy setlah kelar jemur bagian yang tercat tadi kemudian gosok lagi dengan ampelas dengan ampelas ukuran 1200, dan jangan sampai habis cukup sampai rata permukaannya.

4. setelah diampelas cuci bagian tersebut dengan air bersih dan jemur hingga kering dan dibersihkan dengan kain yang lembut seperti kain kaos.

5. kemudian masuk pada tahap pengecatan dengan menggunakan cat dasar yang diinginkan bisa putih atau abu2, saya biasa menggunakaan merk Avian atau steelgloss dan dicat ditempat yang terbuka agar terkena matahari langsung dan hindari media debu, setelah dicat jemur bagian tsb hingga benar2 kering, dan ampelas lagi untuk mendapatkan hasil yg maksimal, namun dgn ampelas no.>1200 dan perlu diingat proses pengampelasan cukup tipis2.

6. masuk dalam proses pewarnaan pilih warna sesuai yamg diinginkan dan campuran untuk cat lebih diencerkan biasa sy memakai ukuran 1liter cat banding 4liter Thiner Super A, dan dalam proses pengecatan cukup 1kali menarik spoit cat jangan diulang2 agar kelihatan rata.kemudian jemur hingga bener2 kering.
7. apabila dalam pengecatan untuk warna-warna bukan dop seperti warna metalik hasil pengecatannya sedikit tidak rata atau seperti meluber bagian yang tidak rata catnya diampelas lagi setelah kering dengan ampelas ukuran 1000 rata lagi catnya kemudian di cat lagi.
8.setelah kering barulah kita memasuki proses pernis agar hasil bgus pilih pernisnya dengan merk2 yang bagus seperti Avian S4000 Atau Blinken dan hasilnya kendaraan kita seperti dikasih minyak mengkilap walau tak dicuci.
“Selamat Mencoba”

Harga Yamaha Nouvo Elegant di Indonesia | Spesifikasi Nouvo Elegance 135cc


Yamaha Matic yamaha nouvo elegant ini mengusung mesin 135cc atau tepatnya 132,5 cc. INI KERANG DIMINATI D INDONESIA TAPI LAIN HALNYA DI NEGARA VETNAM DAN THAILAND.

Dan spesifikasi mesin yang digunakan mirip seperti Yamaha Xeon. SOHC dua klep dan dilengkapi radiator. Bahkan panjang langkah pistonnya pun sama. Sama-sama 57,9 mm, bedanya diameter piston Nouvo Elegance lebih besar yaitu 54 mm, sedang Xeon hanya 52 mm.Karburator yang digunakan keduanya pun sama, Mikuni BS26. Spesifikasi mesin ini tentunya berbeda dengan generasi Nouvo terdahulu yang menggunakan basic mesin sama persis dengan Yamaha Mio dan Mio Soul.
Sedang desainnya, nampak lebih futuristik. Headlamp tajam, cover bodi dihiasi sudut lancip dan cover samping yang menyerupai sasis deltabox. Sedang urusan utilitas, jok tebal, bagasi luas suspensi stereo dan ban roda 16 inci tetap dipertahankan. Motor Drag Liar Yamaha Mio Matic Yellow
Sayangnya hingga saat ini belum terendus rencana dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), ATPM Yamaha di Indonesia untuk membawanya ke tanah air.





Spesifikasi Nouvo Elegance 135cc
Mesin : 4 stroke engine satu silinder SOHC 2 katup. Air pendingin
Silinder : 132,5 cc
Kompresi Rasio : 10,8: 1
Diameter x Stroke : 54 mm x 57,9 mm
Sistem pelumasan : Basah
Karburator : Mikuni BS26 x 1
Sistem pengapian : DC – CDI
Bahan bakar : Oktan 91 atau lebih
Kapasitas tangki : 4,8 liter
Transmisi : Otomatis V-belt (V-Belt)
Gear rasio : 2,273-0,822: 1
Jenis frame : Rangka baja, underbone
Panjang x lebar x tinggi : 678 x 1.950 x 1.057 mm
Tinggi dari lantai ke tempat duduk : 770 mm
Jarak terendah : 130 mm
Wheelbase : 1290 mm
Berat bersih : 105 kg
Rem Depan : cakram hidrolik
Rem Belakang : teromol
Ban Depan : 70/90-16 36P.
Ban Belakang : 80/90-16 48P. http://oto-trendz.blogspot.com/

Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011 striping baru | warna mio soul 2011

Untuk Mio Soul tampil dengan motif tulisan Mio Soul yang membentuk logo crystal besar 3 dimensi. Mio Soul baru ini memiliki 5 warna motif striping baru.

Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011
Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC 2-Klep Pendingin Udara AIS (Air Induction System) EURO 2 Ready
Diameter Langkah : 50.0 x 57.9 mm
Volume Silinder : 113.7 CC
Susunan Silinder : Tunggal
Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
Power Max : 6.54 Km (8.9 ps) / 8,000 rpm
Torsi Max : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm
Sistem Pelumasan : Wet Sump
Oli Mesin : 0.9 Liter
Radiator : -
Karburator : NCV24x1 (Keihin)
Putaran Langsam : -
Saringan udara : -
Transmisi : V-Belt Otomatis
Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mm
Rasio Gigi : 2.399 – 0.829
Sistem Starter : Kick & Electric



Chasis
Tipe Rangka : Steel Tube
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Teleskopik
Rem Depan : Hydraulic Single Disc
Rem Belakang : Drum
Ban Depan : 70/90-14MC 34P
Ban Belakang : 80/90-14MC 34P
Dimension
Panjang x Lebar x Tinggi : 1,820 x 675 x 1,050 mm
Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
Jarak Antar Roda : 1,240 mm
Jarak Ke Tanah : 130 mm
Kapasitas Tangki : 4.1 Liter
Berat Isi : -
Berat Kosong : 87 Kg
Berikut contoh gambar Motif Striping Terbaru Yamaha Mio Soul :
Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011 striping baru | warna mio soul 2011
Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011 striping baru | warna mio soul 2011
Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011 striping baru | warna mio soul 2011
Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011 striping baru | warna mio soul 2011
Spesifikasi Yamaha Mio Soul New 2011 striping baru | warna mio soul 2011

HARGA RESMI DAIHATSU ALL-NEW XENIA INDONESIA DENGAN HARGA MPV TERMURAH DALAM 5 VARIAN

Harga daihatsu all-new xenia indonesia - spesifikasi daihatsu all-new xenia. Hanya berselang beberapa jam dari Toyota, Daihatsu Indonesia juga resmi meluncurkan All-New Xenia di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Rabu sore (7/11). MPV termurah ini ditawarkan dalam 5 varian, yaitu D dan M dengan mesin 1.000 cc serta X, R Sport dan R Attivo untuk 1.300cc.

Tentang harga, Daihatsu baru memastikan untuk versi termurah Rp126,6 juta. Sedangkan varian lain akan diberikan besok. Kendati demikian, harga tertinggi, yaitu R Attivo dibandrol Rp177 juta. Khusus untuk R Attivo, Daihatsu mengklaim penampilannya bergaya crossover. Tambahan fitur khusus varian ini, bemper depan dengan model khusus, roof rail dan side moulding dengan ukuran lebih besar dan posisinya lebih rendah.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Attivo diciptakan untuk menangkap konsumen yang berjiwa aktif dan dinamis.

Sementara itu, Suparno Djasmin, Chief Executive Officer PT Astra International-Tbk Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan, target penjualan Xenia generasi kedua ditetapkan 7.000 unit per bulan. Sebelumnya hanya 6.000- an unit.

"Dari total target jualan, komposisi penjualan terbanyak akan disumbangkan oleh varian D dan M, yaitu 45 persen dan 65 persen dari varian X dan R," jelas Suparno Djasmin.

Xenia merupakan tulang punggung Daihatsu dengan kontribusi 50 persen lebih dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

HARGA MOBIL MITSUBISHI CROSSOVER PX-MiEV II DAN MIRAGE INDONESIA DI BANDEROL RP 114,13 JUTA

Harga Mobil PX-MiEV II dan Mirage - Spesifikasi PX-MiEV II dan Mirage. Mitsubishi Motors Corporation sedikitnya punya dua jagoan yang mau dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show, akhir November 2011. Mereka adalah PX-MiEV II sebuah crossover hibrida dan Global Small Car yang sudah mendekati versi produksi massalnya.

PX-MiEV II ini sebenarnya sudah pernah tampil di ajang TMS 2009. Hanya, penampilannya kali ini dengan wajah dan tenaga yang lebih besar dan mengembangkannya ke arah teknologi motor listrik murni.
http://oto-trendz.blogspot.com/
Sebagai pemanis dan pembeda, PX-MiEV II ini mengalami perubahan padda dimensi spion luar yang lebih besar, lampu depan dan gril dengan desain terbaru yang lebih futuristis dan sporti. Pelek juga memiliki desain baru dengan bahan dari serat karbon yang berfungsi untuk sedikit mengurangi total bobot kendaraan.

Mitsubishi membekali crossover ini dengan mesin 2.0 liter 4-silinder bensin dipadu dengan motor listrik ganda yang diletakkan di roda depan dan belakang, bertenaga listrik diasup dari baterai lithium ion. Kemampuan konsumsi bahan bakarnya rata-rata 60 km per liter.

Jagoan kedua, Global Small Car resmi diberi nama Mirage model konsepnya pernah nongkrong di Indonesia International Motor Show, Juli 2011. Kini, mobil kompak ini bentuknya sudah mendekati produksi massal dan nantinya diposisikan Mitsubishi sebagai pengganti Colt di pasar global.

Mirage yang juga mau dipasarkan di Indonesia ini punya kemampuan rata-rata konsumsi 70 mpg atau 30 kpl. Harganya dibandrol 1 juta yen atau setara Rp114,13 juta per unit. Mobil ini dibekali mesin baru 1.0 liter 3-silinder dengan transmisi CVT yang hemat bahan bakar dan teknologi idle-stop. Jadi makin hemat!

Rencananya, Mitsubishi berencana mulai memproduksi Mirage di pabrik baru Thailand, Maret 2012. Tapi, sepertinya rencana ini bisa batal menyusul banjir yang masih terjadi di negeri gajah putih. Otomatis, pemasaran di Indonesia juga ikut mundur. Jadi, harus lebih bersabar!

Spion beat lebih pendek | variasi spion beat

Artikel ini di ambil dari blognya disini yang pengen mengganti spion honda beat agar lebih cakep lebih pendek tapi tidak mengurangi fungsi dari spion tersebut bisa di ikuti dengan mengganti punyanya cs1

Jangan lupa baca juga 

MODIF VIXION DENGAN VELG JARI

HARGA MOTOR SUZUKI Thunder

Substitusi Spion beAT dengan CS-1

Penggunaan spion di sepeda motor merupakan sebuah keharusan bagi bikers yang peduli keselamatan. Karena ketika hendak berbelok atau menyalip kendaraan, dengan tambahan piranti ini tentunya akan membantu memudahkan si pengendara untuk melihat kondisi di belakang kendaraan sehingga kepala tidak perlu menoleh kebelakang yang sangat membahayakan si rider itu sendiri maupun objek di depannya.
Namun kenyataannya tidak semua biker peduli akan hal ini, ada yang malah melepas semua spionnya, ada yang hanya memasang sebelah saja dan yang sering ditemui adalah mengganti spion bawaan orisinil motor dengan spion aftermarket yang jenis cerminnya tipe datar bukan semi-cembung, sehingga jangkauan cermin spion sangat sempit dan belum lagi biasanya spion aftermarket (lokal) mudah sekali bergetar.
Nah…spion bawaan dari beAT menurut saya terkesan agak kepanjangan dan kurang proporsional, apalagi kalo buat nyelap-nyelip masih takut nggores body kendaraan lainnya. Maka saya cari alternatif spion dengan tidak mengorbankan fungsinya, ternyata setelah survey di beberapa tempat hampir semua spion orisinil bawaan motor Honda lubang ulir-nya sama, jadi kita bisa substitusi antar spion motor honda.

Untuk ukuran yang paling kecil dan menurut saya dimensinya paling pas adalah spion bawaan CS-1 dan cukup dengan Rp. 72.000 (sepasang) saya sudah bisa membawanya pulang.



yang pasti jangan sampai bawa spion cermin se-gedhe gini deh :mrgreen:

Semoga bermanfaat ;)

gambar variasi striping satria fu

gambar variasi striping satria fu
GAMBAR DIATAS ADALAH GAMBAR variasi striping satria fu
cakep bener stripingnya, gambar diatas dapat dari KASKUS yang ane comot langsung dari sana...?
banyak banget model striping untuk sekarang ini, striping lebih disukai karena tidak merubah apapun dari motor baik bodi maupun, bentuk motor hannya keindahan seni warna motor agar terlihat lebih menarik saja, dan jangan ragu karena modif ini aman tidak merusak mesin

INI kasih bonus striping cbr

Penyebab Sekring Mobil Putus

Penyebab Sekring Mobil Putus

Penyebab Sekring Mobil Putus
Sekring pada mobil punya fungsi cukup vital dan berkarakter sensitif. Bila suplai listrik melebihi kebutuhan, hal itu menjadi tugasnya sebagai penahan dan pemutus aliran listrik. Dengan begitu, perangkat lain tidak rusak atau pun terbakar. Karenanya, kondisi sekring harus selalu diperhatikan agar dapat bekerja secara maksimal.
Seperti mengganti watt bola lampu yang lebih besar, sebaiknya sekring juga disesuaikan dengan besarnya pemakaian aliran listriknya. "Kalau sudah sesuai, sekring tak usah diganti. Jika belum, lebih baik disesuaikan dan diberi tambahan relay karena kabel standar tidak kuat. Kemudian juga mencegah korsleting," ungkap Theodorus dari bengkel Vincci Audioworkshop, Tangerang.
Pemilihan dan penggunaan sekring agar tepat, menurut Harris dari bengkel AMS, harus sesuai dengan anjuran di fuse box. Jadi, pemilik mobil harus paham fungsi sekring, baik untuk sistem pencahayaan, maupun perangkat elektronik lainnya.
Untuk membantu Anda, di bawah ini ada diagnosis seputar sekring putus yang kemudian membuat mobil tidak jalan atau ada bagian lain tidak berfungsi.
  1. Sekring putus kala lampu besar difungsikan. Besar kemungkinan, kesalahan terletak pada tombol atau karena korsleting pada kabel-kabel yang terhubung.
  2. Sekring putus saat kendaraan bergoncang. Mungkin, ada beberapa bagian isolator rusak sehingga, ketika kendaraan bergoncang, bagian-bagian tersebut dapat menyentuh bodi.
  3. Sekring putus saat pedal rem diinjak. Periksa bagian beberapa dari tombol dan lampu, apakah ada korsleting akibat dari kabel yang terkelupas atau adanya jalur kabel yang salah.
  4. Sekring putus saat tombol dimmer switch dari lampu besar digunakan. Ada kemungkinan tuas mengalami kerusakan.
  5. Sekring putus saat gigi persneling mundur dimasukkan. Kemungkinan, switch lampu mundur mengalami kerusakan.
  6. Lampu sekring putus saat sein diaktifkan. Kesalahan terletak pada kabel tuas lampu sein yang mengalami korsleting. (Cella)

Spesifikasi Harga Honda Scoopy 2011 | WARNA PILIHAN HONDA SCOOPY

Honda Scoopy Spesifikasi Harga Honda Scoopy 2011 | Honda Scoopy SpesifikasiHONDA retro Nama Motor Honda Scoopy berasal dari kata Scooter + Scoop yang artinya skuter dengan bentuk seperti sendok (bulat / kurva). Honda Scoopy ini hadir di Indonesia pada tanggal 20 Mei 2010 dengan menggunakan grup Vierra sebagai ikonnya.
Konsep motor Scoopy ini mengikuti aliran Retro Modern yang memiliki nuansa klasik namun dikemas dengan sentuhan modern masa kini. Secara spesifikasi dan teknologi, mesin Scoopy mempunyai kesamaan dengan mesin BeAT.

Antusias masyarakat Indonesia terhadap Honda Scoopy amatlah tinggi. Ini terbukti dari jumlah inden Honda Scoopy sudah mencapai 3000 unit sebelum tanggal 1 Juni (kurang dari 2 minggu)

Harga Honda Scoopy

Harga OTR DKI Jakarta dan Tangerang untuk Honda Scoopy adalah Rp. 13,725,000.

Pilihan Warna Honda Scoopy

Honda Scoopy hadir dalam 5 pilihan warna:
  • Classic White
  • Retro Pink
  • Vintage Violet
  • Candy Red
  • Sugar Blue

Spesifikasi Motor Honda Scoopy

Dimensi
Dimensi (P x L x T) 1.844 x 699 x 1.070 mm
Jarak sumbu Roda 1.240 mm
Jarak terendah ke tanah 150 mm
Berat kosong 94 kg
Rangka
Rangka Tulang punggung
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban depan 80/90-14M/C 40P
Ukuran Ban Belakang 90/90-14M/C 46P
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang Tromol
Mesin
Tipe mesin 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah 50 x 55 mm
Volume langkah 108 cc
Perbandingan kompresi 9.2 : 1
Daya maksimum 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Electric starter & kick starter
Busi ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar 3,5 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,7 liter pada penggantian periodik
Transmisi Otomatis, V-Matic
Kelistrikan
Aki MF battery, 12 V – 3 A.h
Sistem pengapian DC – CDI, Battery
Karburator VK22x1
Lampu depan 12V 32W x 1
Lampu senja 12V 5W x 1
sumber: welovehonda

Harga Cash Honda Scoopy

Update terakhir: 9 November 2011
Type OTR Diskon Harga NETT
Scoopy 13,725,000 250,000 13,525,000

VIDEO MOTOR DRAG YOUTUBE BALAP LIAR

vidio 1. Satria putih AMMR BATAM BALAP LIAR/DRAG RACE MOTOR




video2. Kitec Motor Sport (balap liar in CG Batam)


video 3. rx king vs ninja menang sak kiloaa



Balapan liar uji nyalinya untuk anak-anak motor....rasa deg-degkan saat memacu adrenalin di balapan liar yang memiliki resiko tinggi menjadi kesukaan tersendiri bagi anak-anak motor...
atau hannya untuk ajang uji coba ilmu modifikasi nya...?