Friday, January 27, 2012

Tutorial untuk melepas dan memasang lampu depan honda Scoopy

Ini adalah pengalaman pribadi yang mungkin bisa menambah pengetahuan ilmu bengkel anda atau yang baru dalam otak atik motor, artikel ini berisi tutorial bagaimana membongkar lampu depan sepeda motor scopy, hal hal ilmu bengkel itu bukan hanya sekedar terori tapi itu adalah praktek, untuk mengenal lebih jelas media yang harus diketahui, silahkan disimak dan semoga berguna untuk anda dan mendapatkan ilmu di blog kecil ini oto-trendz.blogspot.com


Halo brother biker :D … Melanjutkan artikel yang disini dan saya harus mengganti Head lamp Honda scoopy, waktu itu hari sudah sore jadi semua AHASS sudah tutup dan hari minggunya juga pada tutup. Karena scoopy kondisi lampunya harus segera diganti, mau nggak mau saya harus mengganti sendiri lampu depan scoopy tersebut. Saya belum pernah sama sekali membongkar2 bagian lampu depan scoopy. Tapi saya berfikir yang namanya bongkar pasang sebuah tebeng motor, basicnya sama saja dengan bongkar pasang ccasing HP,radio, tape, kipas dan lain-lain :mrgreen: Pertama saya pelajari dulu mekanisme dan posisi baut-baut pengikat pada tebeng Honda scoopy, lalu berbekal obeng (+), kunci “T” mulailah saya membongkar tebeng depan dan lampu depan honda Scoopy. Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Lepas baut pengikat plat nomor, lepas plat nomor depan dan lepas baut pengikat dudukan plat nopol depan :D

2. Lepas bau pengikat tebeng depan bagian bawah dengan obeng (+)

3.Lepas baut pengikat tebeng depan atas (didekat setang) dengan obeng (+)

4. Lepas baut pengiket tebeng bagian samping dek (tiga dikiri dan tiga dikanan) dengan menggunakan obeng (+)

5. Tarik pelan-pelan seluruh bagian tebeng depan sampai lepas

6. Lepas soket kelistrikan lampu depan

7. Lepas baut pengikat dudukan plat pengatur ketinggian lampu depan

9. buka panel pengikat samping lampu depan, tekan keluar tebeng putihnya dan tarik keatas lampu depannya (dijembreng :mrgreen: )

10. Tebeng dan lampu depan berhasil dilepas

11. Cara pemasangannya urutannya dibalik, tapi jangan lupa pasang dulu “kotak hitam kecil” (nggak tau apa namanya) pada soket lampu baru

semoga berguna :D

Motor Drag | SETTING GIGI RASIO FOR DRAG BIKE

Saat jalan-jalan nemu artikel tentang SETTING GIGI RASIO FOR DRAG BIKE saat saya mendapatkan aartikel ini mulanya ber bahasa Inggris Lihat Di bawah ini untuk berita selanjutnya dan tetap di oto trendz tentang berita motor drag dan juga berita tentang berbagai modifikasi motor hanya disini semoga membertikan informasi untuk anda dan juga bermanfaat.?


antusias penggemar balap bahkan modifikasi, seperti mengubah lingkar roda skubek alias skuter bebek. Entah menggunakan lebih besar atau lebih kecil. Para buanyak alasan! Karena virus bisa mengikuti tren modif alias, atau hanya mengejar percepatan.
"Tapi, ketika lingkar roda (pelek) sudah berubah, ada harus disesuaikan lagi. Salah satunya, gigi rasio," ujar Nanang Gunawan, pemilik MCC Motorsport di Jl. Batu Ampar I, No 100, Condet, Jakarta Timur.
Karena menurut pria yang hafal tentang rasio gigi sekaligus untuk membuat rasio ini, perhitungan akan berbeda dari menjalankan motor. Ya! Perbedaan saat menggunakan 14-inch roda lingkar diubah menjadi 17 inci. Dan sebaliknya.

"Jelas, ketika sepeda mempercepat. Dalam kondisi mesin standar atau bore-up, 14-inci rim akan lebih cepat dari 17-inch rims," ​​tambah pria yang katanya sudah melempar tulang untuk pasukan rasio gigi penelitian ini balap Suzuki tim.
Namun, karena penggantian dari roda kecil masih akan resiko yang besar. "Akselerasi lebih berat tapi top speed akan lebih tinggi," kata Cokky, pemilik JP Racing Bintaro. Doi, juga sering bermain di balap pasar senggol skubek. Jadi, pemahaman juga tentang rasio.
Jadi ini menunjukkan bahwa dua orang menanggung ketika mesin dan lingkar roda diganti, rasio harus diubah. Jangan hanya mengganti rol aja. Bisa menggunakan rasio lebih ringan atau berat, tergantung pada kebutuhan.

Tapi ketika menaikkan atau menurunkan rasio, tidak dapat apapun! Apalagi di skubek! Jika bebek atau sport, ada final gear untuk transfer kekuasaan. Tapi untuk skubek, ada juga fungsi seperti gigi rolleryang akhir.
"Perhitungan lainnya, pastikan tenaga mesin tenaga mesin besar,. Tentu berbeda dengan mesin daya kecil," kata Nanang pusat penelitian untuk rasio gigi juga skubek. Ya! Logikanya, tenaga mesin yang lebih besar dari motor dapat memberikan lebih cepat untuk target daripada mesin yang lebih kecil. Gunakan rasio terlalu ringan, sehingga napas motor yang keluar lebih cepat.
Pakailah rasio berat, membuat motor jadi lebih lama awalan. Bingung? Jangan! Di sini, kita mencoba untuk menghitung dengan yuk aja!

Ambil contoh Yamaha Mio. Produsen garputala Gigi rasio standar skubek, pakai 13/40 mata. Ketika memakai pelek 14 inci, kemudian menghitung rasio menjadi 13/10 = 14 / X. Maka X = 43,076. Nah, serta skubek sudah mengganti ban 17 inci. X harus 43,076 menghitung.
Karena jika kita menggunakan 17 inch yang sama namun rasio. Sehingga tumbuh sejumlah besar alias berat. Ya, 13/40 = 17 / X X = 52,307. Sekarang, ini adalah penyebab skubek berlari lambat ketika mengubah kecepatan rims lebih besar tetapi masih lebih besar atas.
Nah, biarkan aku berjalan lebih mantap melaju alias. "Seting Ulang Gigi Rasio Hubungan Pelek murah Rasio" untuk menggantikan rasio yang tepat. Di pasaran, sudah ada gigi rasio aftermarket. Harga jual, mulai dari Rp 350 ribuan, tergantung pada merek.
Tanpa merek panggilan, ada dua gigi rasio ditawarkan. Ya, ukuran 15/40 dan 15/39 mata mata. Kedua rasio ini, bisa menjawab kekurangan skubek berpelek 17 inci. Itu karena perhitungan rasio, rada mirip dengan gigi rasio standar.
Hitung? Oke! 15/40 = 17 / X agar X = 45,333. Tetapi jika Anda ingin lebih enteng lagi, silakan memakai ukuran 15/39. Karena hasilnya, 15/39 = 17 / X maka X = 44,155. Begitunya, roda yang lebih besar, saya juga lebih dipercepat.


Untuk artikel bahasa Inggris
PATAH KLEP AKIBAT CDI RACING
Satria fu 150 Modification Lebih Minimalis

SETTING GIGI RASIO FOR DRAG BIKE

SETTING GIGI RASIOenthusiast racing fans even modifications, like changing the wheel circumference skubek aka duck scooter. Either use a larger or smaller. The reason buanyak! Because the virus could follow the trend MODIF alias, or simply pursue acceleration.
"But, when the circumference of the wheel (rim) has changed, there must be adjusted again. One of them, gear ratios, "said Nanang Gunawan, MCC owner of Motorsport at Jl. Batu Ampar I, No. 100, Condet, East Jakarta.
Because according to the man who knew by heart about gear ratios at once to make this ratio, the calculation would be different from the motor running. Yes! The difference when using 14-inch circumference wheel is converted into 17 inches. And vice versa.

"Clearly, when the bike accelerates. In the standard machine conditions or bore-up, 14-inch rim will be faster than 17-inch rims, "added the man who he said already tossing a bone to research gear ratio troops this Suzuki racing team.
However, due to the replacement of the small wheel will still be big risk. "Acceleration is more severe but top speed will be higher," said Cokky, owner of JP Racing Bintaro. Doi, also often played in racing skubek senggol market. So, understanding also about the ratio.
So this suggests that the two men bore when the engine is up and replaced the wheel circumference, the ratio must be changed. Do not just replace the roller aja. Could use more light or heavy ratio, depending on needs.

But when raising or lowering the ratio, does not can be of any! Especially in skubek! If the duck or sports, there is a final gear for power transfer. But for skubek, there are also functions like a final rolleryang gear.
"Another calculation, make sure the engine power. Big engine power, certainly different to power small engines, "said Nanang a research center for gear ratios also skubek. Yes! Logically, the greater engine power of motor can deliver more quickly to targets than smaller engines. Use the ratio is too lightly, so the motor breath out faster.
Wear weight ratio, make the bike so much longer prefix. Confused? Do not! Here, we try to calculate with aja yuk!

Take the example of Yamaha Mio. Dental manufacturer garputala skubek standard ratio is, wear eye 13/40. When wearing a rim 14 inches, then calculating the ratio becomes 13/10 = 14 / X. Then X = 43.076. Well, as well as skubek already replace 17-inch tires. X count must be 43.076.
Because if we are using the same 17 inch but its ratio. So grow large numbers of heavy alias. Yes, 13/40 = 17 / X X = 52.307. Now, this is the cause skubek ran slow when changing rims bigger but top speed is still bigger.
Well, let me run more steadily drove alias. "Seting Ulang Gigi Rasio Hubungan Pelek dan Rasio" to replace the appropriate ratio. In the market, already existing aftermarket gear ratios. Selling price, ranging from Rp 350 thousands, depending on the brand.
Without call brands, there are two teeth ratio is offered. Yes, size 15/40 and 15/39 eyes eye. Both these ratios, can answer the shortage skubek berpelek 17 inches. That's because the ratio calculations, rada similar to the standard gear ratio.
Calculate? Okay! 15/40 = 17 / X so X = 45.333. But if you want more lightly again, please wear a size 15/39. Because the outcome, 15/39 = 17 / X then X = 44.155. Begitunya, larger wheels, let me also accelerated more.